Gagal

Maaf Anda telah memasukkan alamat email yang tidak valid !

Scroll To Continue With Content
https://www.sambilanku.id/mce/register

6 Destinasi Wisata Bagi Pecinta Seni dan Budaya yang Wajib Dikunjungi Saat Berlibur ke Hong Kong

Copy to clipboard copy-link
6 Destinasi Wisata Bagi Pecinta Seni dan Budaya yang Wajib Dikunjungi Saat Berlibur ke Hong Kong

Hai, Sobat Souja! Hong Kong terkenal sebagai salah satu pusat bisnis tersibuk di dunia. Di kota kosmopolitan yang dipenuhi dengan pusat perbelanjaan mewah dan pengalaman bersantap bintang lima, Hong Kong menawarkan banyak hal untuk para pencinta seni.

Hong Kong terkenal dengan tradisi budayanya yang unik. Banyak hal menarik yang bisa kamu eksplore saat berkunjung ke Hong Kong termasuk seni dan budayanya. Dengan perpaduan unik antara warisan Tiongkok dan budaya Barat, Hong Kong adalah tempat peleburan yang sempurna untuk menikmati seni jalanan yang menawan hingga pameran seni modern dan pertunjukan kelas dunia.

Kali ini Hong Kong Toursim Board (HKTB) bagikan panduan bagi wisatawan pecinta seni dan budaya untuk mendapatkan pengalaman berbeda yaitu melalui kekayaan seni dan budaya terbaru saat berlibur ke Hong Kong.

Destinasi Wisata di Hong Kong

1.M+

M+ adalah salah satu museum budaya visual modern dan kontemporer terbesar di dunia. Terletak di West Kowloon Cultural District yang menghadap ke Pelabuhan Victoria, M+ adalah museum budaya visual kontemporer global pertama di Asia.

Koleksinya dari Asia dan sekitarnya mencakup seni visual, desain, dan arsitektur, dan gambar bergerak, sambil menawarkan pengalaman interaktif yang kreatif. Selain seni, kamu dapat menikmati berbelanja dan bersantap, serta menikmati pemandangan cakrawala Hong Kong yang menakjubkan di Roof Garden.

2. Hong Kong Museum of Art (HKMoA)

Pertama kali didirikan pada tahun 1962, HKMoA dibuka kembali pada akhir November 2019 setelah program perluasan dan renovasi selama 4 tahun. Terletak di Tsim Sha Tsui, Kowloon, tempat ini menampilkan dunia kontras yang luas, dari lama ke baru, Cina ke Barat, lokal hingga internasional, dengan sudut pandang Hong Kong, hingga cara menyegarkan dalam memandang tradisi dan menjadikan seni relevan bagi semua orang, menciptakan pengalaman dan pemahaman baru.

3. Hong Kong Palace Museum (HKPM)

Untuk pencita seni dan budaya Tiongkok, tambahan terbaru untuk seni dan budaya Hong Kong yang semarak, Hong Kong Palace Museum (HKPM) yang terletak di situs seluas 13.000 meter persegi di ujung barat West Kowloon Cultural District akan memanjakan indra seni kamu dengan pameran harta karun yang tak ternilai karena terdiri dari sembilan galeri dan menyajikan hampir 1.000 harta karun dari Palace Museum di Beijing.

HKPM secara konsisten menghadirkan pameran khusus yang menampilkan seni dan budaya Tiongkok, serta seni dan harta karun dari belahan dunia lain. Banyak dari harta karun tersebut dipamerkan di Hong Kong untuk pertama kalinya, sementara yang lain belum pernah diperlihatkan kepada publik sebelumnya.

4. Tai Kwun

Dibuka pada Mei 2018, Tai Kwun adalah salah satu proyek revitalisasi paling signifikan di Hong Kong. Situs ini terdiri dari tiga Declared Monuments di Hong Kong, bekas Kantor Polisi Pusat, Kejaksaan Pusat, dan Penjara Victoria, semuanya telah dilestarikan dengan cermat, dengan memperhatikan keasliannya.

Tai Kwun, yang berarti “stasiun besar” dalam bahasa Cina, adalah nama sehari-hari yang digunakan oleh orang-orang Hong Kong untuk merujuk pada bekas markas polisi dan kompleks sekitarnya. Nama tersebut telah diadopsi sebagai pengingat akan pentingnya sejarah situs warisan hidup ini.

Di samping warisannya yang kaya, pengunjung dapat menikmati perpaduan eklektik dari pameran seni visual, pertunjukan musik dan teater, pemutaran film, dan program pendidikan yang menampilkan sejarah dan budaya Hong Kong.

5. Xiqu Center

Dibangun dengan tujuan melestarikan dan memamerkan bentuk seni pertunjukan tradisional opera Kanton, Xiqu Center adalah gedung pertunjukan pemenang penghargaan yang menampilkan produksi opera Kanton kelas dunia dan bentuk opera Tiongkok (xiqu) regional lainnya.

Melayani penggemar berpengalaman dan penggemar baru, Xiqu Center menampilkan grup pemenang penghargaan, seniman-seniman master dan bakat baru, serta menawarkan drama klasik berskala besar, produksi regional yang langka, dan kreasi kontemporer eksperimental.

Teater yang lebih besar dari dua teater yang ada, Grand Theatre, menampilkan pertunjukan oleh beberapa grup terbaik di wilayah ini. Tea House Theatre yang lebih akrab, dirancang dengan gaya kedai teh awal abad ke-20 di Hong Kong, adalah rumah bagi Tea House Theatre Experience yang khas pertunjukan kutipan opera Kanton dengan narasi, yang sempurna untuk penonton baru.

6. Klaster Mural

Hong Kong memiliki beberapa klaster mural terbaik di dunia, dengan banyak seniman local dan internasional meninggalkan jejak mereka dalam bentuk seni dinding yang menawan. Dari lorong-lorong Pulau Peng Chau hingga mural yang tersembunyi di depan mata di Wan Chai dan Sai Ying Pun, ada kejutan di setiap belokan jika kamu tahu ke mana harus mencari.

Mural-mural tersebut disegarkan dari waktu ke waktu oleh seniman jalanan terkenal dan berbagai kelompok seni seperti HKwalls, sebuah organisasi seni nirlaba yang bertujuan untuk menciptakan peluang bagi seniman lokal dan internasional untuk menunjukkan bakat mereka di Hong Kong dan internasional melalui media seni dan budaya jalanan.

Dari museum-museum dan pusat seni mutakhir hingga warisan budaya yang selalu menakjubkan, Hong Kong akan menjadi suguhan nyata bagi pencita seni dari semua lapisan masyarakat yang ingin berlibur ke Hong Kong.

Nisa Ivana

Nisa Ivana

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel