Jadi Lokasi KTT G20, Ini 7 Destinasi Wisata Seru di Nusa Dua Bali

Copy to clipboard copy-link
Jadi Lokasi KTT G20, Ini 7 Destinasi Wisata Seru di Nusa Dua Bali

Hai, Sobat Souja! Nusa Dua Bali menjadi lokasi event puncak Konferensi Tingkat Tinggi G20 atau KTT G20 yang berlamgsung pada 15-16 November 2022. Kawasan The Nusa Dua dipilih menjadi lokasi menginap para tamu negara yang hadir di KTT G20.

Sederet pemimpin dunia bakal datang ke Nusa Dua, Bali untuk menghadiri forum Presidensi Group of Twenty (G20). Untuk alasan keamanan, pembatasan akses masuk orang dan kendaraan pun diterapkan di kawasan The Nusa Dua pada 13-17 November 2022.

Kebijakan ini juga demi mencegah kepadatan lalu lintas selama rangkaian acara KTT G20 berlangsung. Lewat Surat Edaran, Kementerian Perhubungan juga meminta warga menjadwal ulang kunjungan ke atau dari Bali selama periode 13-17 November 2022.

Nusa Dua sudah sejak lama menjadi daya tarik destinasi pariwisata Indonesia. Kawasan ini bukan hanya diisi berbagai hotel dengan fasilitas internasional yang mewah, tetapi Nusa Dua juga dikenal sebagai kawasan dengan pemandangan indah dan mengagumkan.

Sejumlah tempat wisata unik dan menarik bagi wisatawan juga berada di Nusa Dua. Lokasi Nusa Dua juga strategis, karena bisa ditempuh hanya selama 25 menit dari Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Berikut 5 Tempat Wisata Menarik di Nusa Dua, seperti dirangkum dari berbagai sumber.

Pantai Nusa Dua

Seperti namanya, Nusa Dua juga memiliki pantai yang disebut Pantai Nusa Dua. Pantainya cantik dengan pasir putih yang bersih. Air laut pantai ini juga bersih berwarna biru kehijauan.

Yang membuat Pantai Nusa Dua menarik adalah, pantainya cukup dangkal dan airnya tenang. Anak-anak dengan pengawasan orang tua cukup aman untuk bermain dan berenang di sana.

Water Blow

Sumber: Destination Unknown

Kamu bisa menyaksikan fenomena alam unik yang dikenal dengan nama Water Blow. Lokasi obyek wisata ini berada di Nusa Dua, tepatnya di belakang area Hotel Grand Hyatt, Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Nusa Dua.

Pemandangan arus ombak yang kencang menghantam celah sempit di antara tebing karang, sehingga menghasilkan hempasan air yang tersembur tinggi ke atas bisa kamu lihat di Water Blow. Jangan lupa bawa baju ganti bisa mengunjungi Water Blow, karena dijamin bakal basah.

Pirates Bay

Pirates Bay merupakan restoran dengan konsep unik bertemakan bajak laut, yang tempatnya dilengkapi rumah pohon dan tenda padang pasir. Ketika berada di Pirates Bay, kamu juga bisa menjajal wahana permainan mencari harta karun bersama keluarga atau teman-teman.

Pantai Geger

Sumber: Raskita Tour

Pantai Geger berada di Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Untuk masuk pantai ini gratis, tapi banyak kelebihan yang dimiliki untuk wisatanya, dari mulai pantai yang dangkal serta ombak yang tenang.

Pantai ini juga masih belum banyak didatangi wisatawan, karena sedikit jauh. Tapi ketika sampai di sana, dijamin kamu tak menyesal melihat panoramanya. Di dekat Pantai Geger juga ada Desa Adat Peminge yang menarik untuk disambangi.

Bali Collection

Untuk kamu yang hobi berbelanja, Nusa Dua punya pusat perbelanjaan terbesar di kawasan tersebut yang disebut Bali Collection. Mengusung konsep outdoor, kamu bisa menemukan produk brand-brand ternama internasional di Bali Collection.

Di dekat pusat perbelanjaan tersebut juga terdapat beberapa restoran tempat kamu bisa wisata kuliner, menyantap berbagai menu khas Bali yang terkenal lezat.

Nusa Dua Water Sports

Kamu perlu merasakan sensasi serunya berkunjung ke Nusa Dua Water Sports sambil menjajal permainan dan olahraga air yang memacu adrenalin. Lokasi tempat wisata ini berada di Tanjung Benoa, dapat ditempuh sekitar 10 menit dari ITDC Nusa Dua.

Berbagai permainan dan olahraga air dapat kamu coba di antaranya scuba dive, parasailing, snorkeling, seawalker, flyboard, hingga banana boat. Bagaimana, menarik bukan?

Nisa Ivana

Nisa Ivana

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel