5 Rekomendasi Drama Korea Horor Detektif, Seru dan Tegang

Copy to clipboard copy-link
5 Rekomendasi Drama Korea Horor Detektif, Seru dan Tegang

Hai, Sobat Souja! Ada sejumlah tema drama seru yang berasal dari Korea Selatan, salah satunya drama Korea horor detektif. Kasus yang diangkat pun cukup beragam, mulai dari kriminalitas, pembunuhan, penculikan, politik, korupsi, dan lainnya. Berbagai kasus tersebut makin seru karena dibubuhi genre horor.

Tidak hanya membahas masalah dan kasus tertentu, sejumlah film tersebut juga memberikan sensasi ketegangan lainnya. Seperti kisah misteri dan teka-teki yang dapat membuat penonton penasaran sehingga menyaksikannya hingga akhir.

Hal itu menjadi alternatif tontonan bagi Anda yang bosan dengan drama Korea yang itu-itu saja. Ditambah lagi sejumlah drama ini dibintangi deretan aktor Korea Selatan yang aktingnya tidak perlu diragukan lagi.

Apabila Anda tertarik untuk menonton film bertema ini, berikut ini sejumlah rekomendasi drama Korea horor detektif yang dihimpun dari berbagai sumber.

1. Tunnel (2017)

Tunnel merupakan drama detektif yang diangkat dari kasus nyata, yakni pembunuhan berantai di Kota Hwaseong. Serial ini bercerita tentang seorang detektif yang mengejar pelaku pembunuhan di sebuah terowongan pada 1986.

Namun, saat ia tiba di ujung terowongan, tiba-tiba tahun 1986 berganti menjadi 2017. Hadir dengan unsur thriller membuat drama ini menegangkan, seru, dan sayang untuk dilewatkan.

2. The Ghost Detective (2018)

Sumber: Beans Spilled

The Ghost Detective merupakan drama bertema detektif dengan genre horor yang dirilis pada tahun 2018. Dalam serial ini ada beragam kasus yang harus dipecahkan oleh sang detektif.

Adapun kasus yang banyak ditangani adalah anak hilang dan kasus pembunuhan. Hampir semua kasus juga harus berurusan dengan hantu gentayangan.

3. Less Than Evil (2018)

Less Than Evil merupakan serial remake dari serial TV asal Inggris berjudul Luther. Drama ini bercerita tentang detektif berpengalaman yang sudah punya pamor karena kerap memecahkan kasus.

Namun, ia harus terlibat kasus dengan seorang psikopat yang mempunyai banyak rahasia. Ia juga harus memecahkan kasus dengan cara yang terbilang kontroversial.

4. Life on Mars (2018)

Drama Korea horor detektif selanjutnya adalah Life on Mars, yang memiliki setting tempat menarik. Life on Mars merupakan hasil adaptasi dari serial Inggris berjudul serupa yang ditayangkan pada 2006 hingga 2007.

Life on Mars menceritakan tentang seorang detektif yang melakukan perjalanan waktu ke tahun 1988. Agar dapat kembali ke dunia asalnya, ia harus mengungkap sebuah kasus kriminal di tahun tersebut.

5. Stranger from Hell (2019)

Diadaptasi dari seri webtoon terkenal, Strangers from Hell menceritakan tentang seorang pemuda berusia 20 tahunan yang baru saja pindah ke Seoul untuk bekerja. Ia memutuskan untuk tinggal di asrama yang ternyata menyimpan banyak misteri.

Mampukah pria ini bertahan tinggal di asrama tersebut? Hadir dengan jalan cerita yang menarik dan dibintangi oleh deretan aktor ternama membuat drama ini menarik dan sayang untuk dilewatkan.

Itulah sejumlah drama Korea horor detektif yang dapat menjadi pilihan. Selamat menonton.

Nisa Ivana

Nisa Ivana

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel