Kings of Convenience Akan Konser di Jakarta 9 Maret 2023

Copy to clipboard copy-link
Kings of Convenience Akan Konser di Jakarta 9 Maret 2023

Hai, Sobat Souja! Duo folk Kings of Convenience akan menggelar konser di The Ritz-Carlton, Pacific Place, Jakarta, pada 9 Maret 2023.


Duo asal Norwegia ini akan manggunng untuk mempromosikan album studio terbaru mereka yang bertajuk Peace or Love. Album tersebut dirilis pada 2021 di bawah label rekaman Virgin Records.

Album Peace or Love terdiri dari 11 track baru, termasuk dua lagu yang berkolaborasi bersama Feist, penyanyi asal Kanada.

"Album terbaru Kings of Convenience adalah album terbaik mereka dan kami yakin masyarakat Indonesia layak untuk melihat mereka menyanyikannya," kata founder Aksara Records Hanindito Sidharta sebagai pihak penyelenggara konser dalam keterangan tertulis yang diterima CNNIndonesia.com, Kamis (10/11).

Konser ini akan menandakan kembalinya duo asal Norwegia itu ke Indonesia setelah 12 tahun. Kings of Convenience sebelumnya pernah manggung di Jakarta pada 2007 dan terakhir di Bandung pada 2010.

Kings of Convenience sendiri merupakan duo folk yang berasal dari Bergen, Norwegia. Duo yang terbentuk sejak 1999 ini digawangi oleh Erlend Øye dan Elrik Glambek Bøe.

Mereka menandatangani kontrak dengan label Amerika bernama Kindercore pada 1999 setelah tampil di festival musik di Eropa.

Dua tahun kemudian, Kings of Convenience akhirnya menelurkan album perdananya yang diberi judul Quiet Is thea New Loud. Album tersebut rilis pada 6 Maret 2001 dengan beberapa single seperti Winning a Battle, Losing the War, dan Toxic Girl.

Di akhir tahun di tahun yang sama, keduanya kembali menelurkan album kedua yang bertajuk Versus. Setelah itu, mereka telah merilis tiga album studio lainnya, yaitu Riot on an Empty Street (2004), Declaration of Dependence (2009), dan Peace or Love (2021).

Selain itu, beberapa judul single Kings of Convenience yang dirilis adalah Brave New World, Misread, I'd Rather Dance with You, hingga Mrs. Cold.

Nisa Ivana

Nisa Ivana

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel