9 Rekomendasi Tempat Wisata di Bogor yang Murah dan Seru

Copy to clipboard copy-link
9 Rekomendasi Tempat Wisata di Bogor yang Murah dan Seru

Hai, Sobat Souja! Tempat wisata di Bogor kerap menjadi incaran para pelancong untuk berlibur. Selain pilihannya yang beragam, tiket masuk yang ditawarkan juga cukup murah.

Tak hanya murah meriah, sejumlah objek wisata di Bogor juga menawarkan wahana yang menarik dan memiliki pemandangan yang indah.

Oleh sebab itu, tak mengherankan kalau tempat wisata di Bogor yang murah banyak diminati orang-orang, khususnya dari Jakarta dan sekitarnya.

Berikut rekomendasi tempat wisata di Bogor yang murah yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Telaga Malimping

Sumber: KSM tour

Telaga Malimping merupakan salah satu tempat wisata di Bogor yang terkenal murah meriah. Untuk harga tiketnya, pengunjung cukup membayar Rp2.500 per orang.

Jika pengunjung ingin menikmati berbagai wahana yang terdapat di Telaga Malimping, dikenakan biaya yang berbeda-beda sesuai jenis wahana yang dipilih. Contohnya flying fox sebesar Rp15 ribu per orang atau banana boat sebesar Rp10 ribu per orang.

Tempat wisata ini juga memiliki beraneka macam wahana yang seru untuk anak usia dini hingga dewasa, seperti jet sky, canopy street, arum jeram, rafting, paintball, banana boat, flying fox, kolam renang, mandi bola, kebun binatang, istana balon, Atv, dan masih banyak lagi.

Untuk lokasi, Telaga Malimping berada di Desa Ciader Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor.

2. Taman Wisata Alam Gunung Pancar

Sumber: Travel Kompas

Bagi Anda yang suka berkemah atau piknik bersama keluarga atau sahabat, Taman Wisata Alam Gunung Pancar cocok menjadi pilihan.

Kawasan ini dikelilingi hutan pinus sehingga tak hanya sebagai tempat wisata tetapi juga sering dipilih sebagai spot foto Instagramable juga lokasi prewedding.

Untuk tiket masuknya sendiri cukup murah, yakni Rp5 ribu untuk hari biasa dan Rp10 ribu untuk akhir pekan.

Taman Wisata Alam Gunung Pancar berada di Desa Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat.

3. Curug Cibaliung

Curug Cibaliung merupakan tempat wisata yang menawarkan suasana sejuk dengan permukaan air jernih berwarna kebiruan.

Untuk menikmati keindahan alam di curug ini, Anda hanya perlu membayar Rp15.000. Dengan biaya tersebut, Anda sudah dapat berfoto atau berenang di bawah air terjun yang cukup deras.

Tempat wisata yang satu ini beralamat di Cibadak, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

4. Taman Fathan Alesano

Taman Fathan Alesano merupakan tempat wisata yang unik dan menyenangkan. Tiket masuknya pun murah meriah, hanya Rp5 ribu per orang.

Di tempat ini Anda dapat menyantap aneka menu lezat dengan suguhan pemandangan lereng Gunung Salak yang menenangkan dan nyaman.

Taman Fathan Alesano berlokasi di Cijeruk, Bogor Regency, Jawa Barat.

5. Air Panas Tirta Sanita Ciseeng

Air Panas Tirta Sanita Ciseeng merupakan salah satu tempat wisata di Bogor yang murah. Selain dapat berendam air panas belerang, terdapat juga fasilitas permainan untuk anak-anak dan orang dewasa.

Harga tiket masuknya juga cukup murah, yakni sebesar Rp10 ribu per orang. Namun, Anda harus berhati-hati karena terkadang ada beberapa orang yang mencoba menjual tiket tidak resmi dengan harga yang tinggi.

Jika tertarik ke tempat ini, Anda bisa mengunjunginya di Jalan Ciseeng, Bojong Indah, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

6. Situ Gede

Situ Gede adalah tempat wisata yang menyenangkan untuk dikunjungi karena menyediakan beragam kegiatan seperti memancing, berperahu, dan berjalan-jalan di areal hutan.

Meskipun menawarkan beragam kegiatan yang seru, tetapi harga tiket masuk tempat wisata ini masih terbilang murah.

Anda hanya dikenakan biaya parkir, untuk sepeda motor sebesar Rp1.000 dan untuk mobil Rp2.000. Sementara untuk tiket masuk, Anda tidak perlu membayar karena gratis.

Situ Gede berlokasi di Jalan Cilubang Malang Nomor 37 Bogor, Jawa Barat.

7. Museum Etnobotani

Museum Etnobotani merupakan museum yang di dalamnya terdapat benda-benda tentang suku-suku asli suatu daerah di Nusantara dengan tumbuhan yang ada di sekitarnya. Salah satunya adalah pakaian suku pedalaman di Indonesia yang bahannya terbuat dari tumbuhan.

Museum ini berada di dalam ruangan yang agak tersembunyi di sebuah gedung di Jalan Ir. H. Juanda Nomor 24, Bogor. Museum ini buka dari hari Senin hingga Kamis pukul 08.00-16.00, Jumat 08.00-11.00, dan Sabtu 13.00-16.00.

Untuk tiket masuknya sendiri sangat murah yakni Rp2 ribu saja per orangnya. Namun Anda diharuskan melakukan reservasi terlebih dahulu jika hendak mengunjungi museum ini.

8. Warso Farm

Warso Farm atau disebut juga Kebun Durian dan Buah Naga Warso merupakan tempat wisata yang di dalamnya terdapat sekitar 900 pohon durian dengan varietas mencapai 19 jenis durian.

Di tempat ini, Anda dapat berkeliling dan memperoleh pengetahuan tentang durian. Anda juga dapat memesan dan menyantap hidangan buah durian.

Harga tiket masuknya sendiri gratis, tetapi Anda harus membayar parkir kendaraan. Untuk motor sebesar Rp3 ribu dan untuk mobil sebesar Rp5 ribu. Tempat ini buka setiap hari dan pada hari libur nasional, pada pukul 07.00-17.00.

Tempat wisata ini berlokasi di Desa Cihideng, sekitar 10 km dari pusat Kota Bogor.

9. Taman Wisata Matahari

Ada banyak wahana wisata yang bisa Anda nikmati di Taman Matahari, seperti sepeda air, outbond ropes, dan masih banyak lagi.

Untuk masuk ke dalam taman bermain ini, Anda hanya wajib membayar tiket sebesar Rp10 ribu per orang untuk hari Senin-Jumat. Namun jika Anda datang di akhir pekan, harga tiket naik mennjadi Rp15 ribu per orang.

Nisa Ivana

Nisa Ivana

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel