Prioritaskan 5 Hal ini untuk Dirimu Sendiri Meski Menjalin Hubungan

Copy to clipboard copy-link
Prioritaskan 5 Hal ini untuk Dirimu Sendiri Meski Menjalin Hubungan

Sobat Souja, terkadang, saat memprioritaskan diri sendiri dalam hubungan, hal ini menjadi terlihat egois di mata pasanganmu. Namun, menjalin hubungan bukan berarti kamu harus selalu mendahulukan hubungan dan berkompromi terus menerus. Menjadi egois dalam hal tertentu tidak selalu buruk, kok.

Yuk, simak apa saja hal yang sebaiknya kamu prioritaskan untukmu sendiri, meski sudah menjalin hubungan!

  1. Kemandirianmu

Pada awal hubungan, kamu pasti sulit untuk mengukur kapan waktu untukmu sendiri. Kamu terlarut dalam hubungan sehingga lupa kamu juga memiliki kehidupan di luar hubunganmu. Dilansir Mind Body Green, Laura Brown, Konselor Intuitif, mengatakan bahwa hubungan langgeng biasanya diawali dengan selalu ingin selalu menghabiskan waktu bersama, tapi seiring berjalannya waktu pasangan juga akan menjadi lebih tenang dan tahu kapan me time untuk diri sendiri.

  1. Kebahagiaanmu

Kalau hubunganmu menjauhkanmu dari hal-hal yang membuatmu bahagia, kamu sebaiknya mengakhirinya. Brown mengatakan bahwa menjalin hubungan seharusnya meningkatkan kebahagiaanmu dan bisa berbagi kebahagiaan itu bersama. Namun, tak selamanya bahagia ada bersama pasangan, kamu juga harus tetap mengeksplorasi hal di luar hubungan yang membuatmu senang.

  1. Mimpi dan cita-citamu

Melihat pasangan mengejar impiannya adalah hal yang menyenangkan. Kamu bisa memperhatikan sisi fokusnya dalam bekerja dan mengejar ambisinya. Laura Brown menyampaikan bahwa pasangan yang mengejar impiannya seperti ia meliaht hal baru dan penuh rasa ingin tahu. Kamu sebagai pasangan bisa mendukung hal itu dan jangan lupa mengejar mimpimu sendiri, ya.

 [IKLAN]

  1. Caramu ingin diperlakukan

Tidak ada yang sempurna dalam suatu hubungan. Pasanganmu bisa saja tidak memenuhi ekspektasimu dalam memperlakukanmu. Dilansir DailyMail, Casey Totenhagen dan Timnya, kelompok peneliti di Arizona, menemukan bahwa pasangan tidak bisa selalu memenuhi kepuasan pasangannya, terutama saat keduanya sedang stres dan lelah. Kamu bisa saling mengomunikasikan caramu ingin diperlakukan agar lebih memahami lagi.

  1. Caramu berpakaian

Pasanganmu tidak berhak mengatur caramu berpakaian. Kamu bisa mengenakan apa pun yang kamu inginkan selama kamu nyaman mengenakannya. Kalau pasanganmu mulai membatasi apa yang kamu kenakan, kamu bisa menanyakan alasannya terlebih dahulu. Namun, kalau terlalu mengada-ada, sudahi saja hubungan itu sebelum ia mengatur seluruh hidupmu.

Itu dia hal yang sebaiknya sobat  prioritaskan untuk dirimu sekalipun sudah menjalin hubungan. Ada beberapa hal yang harus kamu dahulukan untuk dirimu selain hubunganmu dan pasanganmu.

Gabrielle

Gabrielle

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel