Pantai di Karimunjawa yang Wajib Sobat Kunjungi pas Liburan!

Copy to clipboard copy-link
Pantai di Karimunjawa yang Wajib Sobat Kunjungi pas Liburan!

Sobat Souja, sebagai negara kepulauan, Indonesia memiliki ribuan pulau dengan pantai yang indah dan eksotis yang dapat dikunjungi wisatawan. Salah satu destinasi yang banyak dikunjungi wisata turis lokal maupun internasional adalah Karimunjawa.

Karimunjawa adalah salah satu pulau terkenal yang letaknya di Jepara, Jawa Tengah. Pulau Karimunjawa sangat diminati pengunjung karena banyak orang yang berpendapat bahwa pulau ini adalah surganya Jawa Tengah. Bak surga di dunia, Pulau Karimunjawa memiliki beberapa pantai yang masih asri.

Kalau Sobat beminat untuk berkunjung ke Karimunjawa, berkiut pantai yang wajib dikunjungi nih!

  1. Pantai Bobby

Pantai ini dikenal karena air lautnya yang masih jernih, bersih dan terlihat biru. Suasana pantai yang terbilang tenang cocok dikunjungi untuk sekedar healing dan melepas penat. Selain jernih, pantai ini juga memiliki pasir putih yang cantik dan juga penangkaran kura-kura yang dapat ditemui jika menaiki perahu sewaan.

Di pantai ini, banyak spot foto instagramable yang cocok untuk di abadikan. Perjalanan untuk sampai ke pantai ini, pengunjung hanya perlu singgah ke Jalan Kapuran, Karimunjawa. Lokasinya ada di sebelah timur Karimunjawa. Tiket masuk pantai ini hanya Rp10 ribu per orang.

 [IKLAN]

  1. Pantai Tanjung Gelam

Pantai Tanjung Gelam memiliki banyak spot foto yang instagramable juga. Pantai ini memiliki ikon pohon kelapa miring yang ada di salah satu tepi pantai. Di pantai ini, pengunjung dapat menaiki wahana air banana boat yang tersedia. Pantai Tanjung Gelam juga dapat dinikmati dari bawah, sobat dapat merasakan bagaimana diving dengan underwater yang jernih, juga dikelilingi banyak ikan dan biota laut cantik lainnya.

Seperti pantai-pantai lainnya, sunset di pantai ini tidak boleh terlewatkan. Karena sunset di pantai ini sangat indah, sobat akan takjub jika mengunjungi pantai ini. Pantai ini terletak di pulau utama, sehingga menjadi tujuan utama para turis. Tiket masuk pantai ini hanya Rp20 ribu per orang.

Nah, kapan nih sobat souja berlibur ke Karimunjawa?

Gabrielle

Gabrielle

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel