7 Model Baju Kebaya Dress untuk Anak Remaja yang Simpel dan Elegan

Copy to clipboard copy-link
7 Model Baju Kebaya Dress untuk Anak Remaja yang Simpel dan Elegan

Hai sobat Souja! Memasuki usia remaja, anak perempuan biasanya meminta baju kebaya pada orangtua. Hal ini wajar karena anak mulai menghadiri acara formal, seperti wisuda di sekolah. Sehingga, ia perlu mencari kebaya yang nyaman tapi juga kekinian.

Sayangnya, model kebaya sering kali didesain untuk orang dewasa. Makanya, model baju kebaya dress untuk anak remaja masih cukup sulit ditemukan.

Meskipun ada, model kebaya untuk remaja terbatas. Umumnya, kebaya dengan desain brokat.

Oleh karena itu, berikut Popmama.com telah merangkum model kebaya untuk anak perempuan yang beranjak remaja.

Simak ulasannya, yuk!

1. Model kebaya dress

Model baju kebaya dress untuk remaja satu ini terbilang populer di kalangan anak muda. Dengan desain yang modern dengan long dress bordir, gaun ini menampilkan kesan elegan.

Model gaun ini cukup simpel dan praktis. Rasanya nyaman digunakan. Hanya dengan memadukan gaun dengan jilbab, tampilan sudah terlihat menawan. 

Apabila ingin memakai gaun ini dengan brokat, maka anak tidak perlu memakai banyak aksesori. Pasalnya, penampilan anak sudah tampak glamor. 

Sebaiknya, pilih jilbab dan aksesori dengan warna lembut yang netral. Sehingga, warnanya tidak bertabrakan dengan warna gaun.

2. Model kebaya dengan aksen selendang

Tambahan selendang pada kebaya bukan lagi hal aneh. Sebaliknya, selendang justru memberikan kesan anggun dan manis. Tidak heran bila model kebaya ini kerap digunakan saat lamaran atau wisuda.

Sekarang, makin banyak model baju kebaya dress untuk remaja dengan aksen selendang.

Biasanya, bentuk dan desain selendang bermacam-macam. Bahkan, aksen selendang bisa jadi bukan cuma satu. Pilih model kebaya yang paling cocok dengan bentuk tubuh.

Selendang dibuat tidak terpisah dengan gaun. Selendang dan gaun menjadi satu gaun utuh. Jadi, gaun kebaya ini cukup praktis saat digunakan.

3. Model kebaya capelet dress

Apakah kamu sedang mencari model baju kebaya dress untuk remaja yang bisa menyamarkan bagian lengan? Model kebaya capelet dress bisa jadi pilihan terbaik. Pasalnya, bagian lengan tertutup dengan kain panjang yang menjuntai.

Jika ingin menambah kesan elegan, gunakan payet brokat. Orangtua juga bisa melengkapi penampilan anak dengan tas kecil yang desainnya simpel. Bila anak berhijab, pilih hijab dengan warna senada.

Model baju kebaya dress untuk remaja mengutamakan kenyamanan. Bagian luarnya bisa dilepas sehingga penggunaannya bisa disesuaikan dengan gaya fesyen anak.

Gaun kebaya ini tampak sederhana, tapi tetap berkesan modern. Gaunnya terbuat dari bahan satin yang lembut dan terlihat 'jatuh' menyesuaikan tubuh. Efeknya, gaun ini memberikan kesan ramping.

5. Model kebaya dengan baju kurung

Model baju kebaya dress untuk remaja satu ini memiliki bentuk kurung yang unik. Meskipun baju kurung terkesan tidak memiliki potongan simetris, tapi pakaian ini tetap terlihat rapi dan elegan.

Keunggulan lain, model kebaya baju kurung nyaman digunakan karena cukup longgar. Kebaya ini juga terlihat modern.

Agar penampilan makin menarik, padukan kebaya baju kurung dengan kain lilit sebagai bawahannya. Pilih warna dan motif kain lilit yang senada dengan warna kebaya.

6. Model kebaya lengan balon

Model baju kebaya dress untuk remaja ini memiliki aksen menonjol di bagian lengan. Bentuk balon di bagian lengan memberikan kesan unik. Model baju ini cocok untuk anak perempuan bertubuh ramping.

Meski terlihat cukup mewah, tapi baju ini tidak memberikan kesan berlebihan. Tambahan tille di bagian pinggang menjadikannya tampak elegan.

Pakaian ini bisa digunakan oleh perempuan berhijab karena kesannya tetap sopan. Agar lebih menawan, padukan pakaian ini dengan jilbab berwarna senada, ya. Warna senada yang lebih terang atau lebih tua pun tak kalah serasi.

7. Model kebaya ruffle

Model baju kebaya dress untuk remaja ini sempat menjadi tren. Biasanya, model gaun ini dipakai saat wisuda sekolah atau wisuda kuliah. Keunikan pakaian ini terletak pada tambahan ruffle di bagian bawah. 

Umumnya, model kebaya ini dipadukan dengan brokat dan payet. Sehingga, tampak lebih elegan dan tidak terlihat polos.

Itulah 7 model kebaya dress untuk remaja.

Setiap model kebaya memberikan kesan yang berbeda-beda. Pilih model kebaya yang sesuai dengan tema acara yang dihadiri, ya.

Bila anak akan menghadiri wisuda, pilihkan kebaya elegan dan formal. Namun, pastikan kebaya nyaman dipakai untuk beraktivitas.

Semoga bermanfaat.

Hilkya Palembangan

Hilkya Palembangan

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel