Olahraga Pound Fit Semakin Populer, Ketahui Manfaatnya Dulu Yuk!

Copy to clipboard copy-link
Olahraga Pound Fit Semakin Populer, Ketahui Manfaatnya Dulu Yuk!

Sobat Souja, apakah kalian pernah melihat salah satu jenis olahraga yang lagi trend saat ini yang sering disebut dengan pound fit? Ya, pound fit adalah olahraga yang menggabungkan gerakan pilates, yoga, kardio, dan penguatan otot menggunakan alat berbentuk stik drum yang dinamakan Ripstix. Melakukan olahraga secara rutin, seperti pound fit, dapat menjaga kesehatan jantung serta berat badan ideal. Olahraga pound fit sering kali dipilih mereka yang menginginkan jenis latihan yang lebih energik dan fun. Lantas, apa saja manfaat yang bisa didapatkan? Simak selengkapnya dalam artikel berikut ini.

Berbagai gerakan yang ada dalam pound fit mengombinasikan gerakan pilates dan yoga, kardio, latihan kekuatan, serta menabuh drum. Irama yang diciptakan dari pukulan drum ini juga sekaligus mengiringi musik yang digunakan. Tujuan dari olahraga pound fit adalah untuk melatih otot seluruh tubuh, mulai dari melatih otot perut, paha, hingga bokong. Itu sebabnya, gerakan yang akan dilakukan nantinya kebanyakan akan berkisar di gerakan memutar area perut. Jika dilakukan secara konsisten, manfaat yang bisa kalian dapatkan pun akan lebih berdampak bagi kesehatan. Berikut ini adalah beberapa manfaat melakukan olahraga pound fit: 

  1. Membakar lemak dan menurunkan berat badan
  2. Menghilangkan stres
  3. Meningkatkan daya pikir
  4. Memperkuat otot tubuh
  5. Meningkatkan daya tahan tubuh
  6. Membangkitkan mood

Sebenarnya, manfaat olahraga pound fit cenderung mirip dengan olahraga kardio karena gerakan yang digunakan. Selain itu, penguatan otot juga jadi salah satu manfaat dari olahraga ini karena ada gabungan gerakan olahraga kekuatan dan pilates. Meski demikian, kunci utamanya adalah melakukan olahraga pound fit secara konsisten agar hasilnya jadi lebih maksimal. Coba mulai berolahragalah pound fit selama 30 menit sehari ya Sobat Souja!

Ramadhan Maulana Putera

Ramadhan Maulana Putera

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel