Manfaat Olahraga Skipping Yang Baik Untuk Kesehatan Fisik Tubuh

Copy to clipboard copy-link
Manfaat Olahraga Skipping Yang Baik Untuk Kesehatan Fisik Tubuh

Hai Sobat Souja, seberapa seringkah kalian berolahraga? Jika Sobat Souja tidak punya banyak waktu untuk melakukannya, mungkin salah satu olahraga yang tidak terlalu berat adalah dengan cara skipping. Skipping merupakan olahraga kardio yang bisa kalian lakukan kapan pun dan di mana pun, tanpa perlu alat yang mahal atau sulit didapat. Tak hanya praktis, skipping atau lompat tali memberi banyak manfaat bagi kesehatan, termasuk membakar kalori hingga meningkatkan konsentrasi. 

Manfaat skipping atau lompat tali salah satunya mampu membakar cukup banyak kalori, sehingga cocok untuk orang yang ingin menurunkan berat badan. Misalnya, orang dengan berat badan 91 kg dapat membakar 241 kalori saat melakukan skipping perlahan dalam waktu 20 menit. Bila dilakukan dengan cara yang tepat, olahraga skipping mampu memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuhmu lho. Berikut ini manfaat skipping yang sayang jika dilewatkan:

Skipping

  1. Meningkatkan kesehatan jantung
  2. Membakar lemak
  3. Menguatkan otot tubuh bagian bawah
  4. Meningkatkan kekuatan tulang
  5. Meningkatkan ketajaman pikiran
  6. Melatih bahu
  7. Menurunkan risiko cedera secara keseluruhan

Sobat Souja bisa olahraga lompat tali kapan pun, sesuai dengan tujuan dan kebutuhan fisik yang diperlukan. Untuk mendukung kebiasaan olahraga yang berkesinambungan, salah satu caranya adalah memilih olahraga yang menyenangkan. Jika Sobat Souja tertarik untuk melakukan skipping, mulailah secara perlahan baru kemudian tingkatkan intensitas saat sudah terbiasa. Semangat berolahraga ya!

Ramadhan Maulana Putera

Ramadhan Maulana Putera

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel