Sambut Halloween, 5 Wisata Horor di Indonesia Ini Bikin Merinding

Copy to clipboard copy-link
Sambut Halloween, 5 Wisata Horor di Indonesia Ini Bikin Merinding

Halloween dirayakan setiap tanggal 31 Oktober. Menyambut perayaan tersebut, banyak orang berlomba untuk berdandan menjadi yang paling seram.

Selain itu, ada sebagian orang juga yang sengaja mengunjungi tempat-tempat yang terkenal horor demi memperoleh nuansa seram saat merayakan halloween.

Di Indonesia, perayaan Halloween tidak semeriah di negara-negara barat, karena pada dasarnya perayaan tersebut bukanlah budaya asli lokal. Namun, ada saja orang-orang di negara ini yang turut merayakannya.

Indonesia sendiri sebenarnya memiliki tempat-tempat wisata yang terbilang angker. Kabar horor biasanya berasal dari cerita-cerita masyarakat setempat dari masa lalu atau tempat tersebut dijadikan lokasi ritual pemujaan.

Tempat-tempat tersebut boleh saja kamu datangi saat perayaan Halloween, asal punya nyali. Berikut 5 wisata horor di Indonesia yang dijamin bikin kamu merinding.

Lawang Sewu, Semarang Jawa Tengah

Lawang Sewu dikenal sebagai tempat yang angker dengan munculnya banyak cerita adanya penampakan hantu. Bagian bawah tanahnya menjadi yang paling horor, sehingga kini area tersebut ditutup dan tidak boleh dikunjungi.

Sebenarnya Lawang Sewu merupakan bangunan peninggalan sejarah zaman peperangan. Kabarnya, ada warga yang pernah melihat penampakan noni Belanda di tempat ini. Berani ke Lawang Sewu?

Taman Rekreasi Hotel Bedugul, Bali

d

Sumber: Detik Travel

Bedugul Taman Rekreasi Hotel adalah tempat yang dijuluki The Ghost Palace, karena dipercaya sebagai tempat berkumpulnya makhluk halus. Lokasinya berada di Bali. Bedugul memang tempat yang menyimpan misteri.

Kamu dijamin merinding apabila berkunjung ke Bedugul Taman Rekreasi Hotel. Konon sering terdengar keramaian di tempat itu, padahal sudah dua dekade tempat tersebut tidak ada penghuninya. Merayakan Halloween di tempat ini tentu bakal bikin kamu punya pengalaman tak terlupakan.

Gunung Kawi, Kabupaten Malang, Jawa Timur

Tidak sedikit orang yang melakukan ritual di Gunung Kawi, dari mulai ziarah, pemujaan, hingga pesugihan. Lokasinya di dekat Gunung Butak, Kabupaten Malang, Kawa Timur.

Gunung Kawi dikenal angker karena dipercaya banyak "penunggunya". Jika datang ke sana, pengunjung diminta menjaga etika dan aturan yang berlaku supaya kamu aman dan tidak "diganggu".

Gua Jepang, Bandung

Sumber: Okezone

Gua Jepang terdapat di Taman Hutan Raya di Kota Bandung, Jawa Barat. Pemandangan alamnya indah, tapi di tengah hutan tersebut ada gua peninggalan zaman penjajah Jepang.

Gua itu sangat gelap dan lembab. Ada beberapa terowongan kecil di dalam gua itu yang terdapat penjara dengan rantai-rantai besar yang dipakai untuk menyiksa rakyat ketika zaman kerja paksa membuat rel kereta.

Suasana gua itu begitu horor dan membuat tidak nyaman. Banyak cerita tentang arwah gentayangan tentara Jepang dan rakyat yang disiksa di zaman dahulu.

Alas Purwo, Banyuwangi

Kisah-kisah dari para penduduk setempat menyebut bahwa penampakan genderuwo dan kuntilanak terlihat di Alas Purwo, Banyuwangi, Jawa Timur. Orang-orang yang tersesat di wilayah ini dipercaya karena diculik jin atau sedang dijahili "penunggu" Taman Nasional Alas Purwo.

Pantai di Alas Purwo sungguh indah dan tempat yang cocok untuk berselancar. Tapi, daya tarik lainnya ada wisata horor di sana, yang konon terdapat kerajaan jin. Jadi, apa kamu takut untuk berkunjung ke tempat yang katanya berkumpulnya para jin ini?

Sumber: CNN Indonesia

Nisa Ivana

Nisa Ivana

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel