Tips Sederhana dan Mudah Melembapkan Kulit Kering

Copy to clipboard copy-link
Tips Sederhana dan Mudah Melembapkan Kulit Kering

Sobat Souja, setiap kulit memilki jenis yang berbeda. Untuk orang yang memiliki kulit kering, lotion sudah menjadi teman sehari-hari untuk melembapkan kulit. Namun, lotion tidak akan bekerja maksimal tanpa kelembapan udara yang pas.

Kelembapan kulit tentu harus dijaga agar tidak membuat kulit pucat dan pecah-pecah. Kalau kamu mencari cara rumahan dan mudah untuk dilakukan, kamu bisa mencoba hal-hal berikut ini demi menjauhi kulit kering.

  1. Minyak kelapa atau minyak zaitun untuk melembapkan kulit

Kulit kusam dan kering bisa diatasi dengan olesan minyak. Minyak kelapa atau zaitun bisa memberikan kilau dan kelembutan pada kulit. Selain itu, kedua minyak ini pun bisa digunakan untuk memasak dengan sehat.

  1. Mandi air hangat

Mandi air hangat bisa memberikan relaksasi pada tubuh. Setelah mandi, sebaiknya langsung mengoleskan lotion, essential oil, atau butter cream sehingga kelembapan tetap terjaga.

 [IKLAN]

  1. Gula untuk Lulur tubuh

Gula adalah eksfolian alami yang bisa menghasilkan sel-sel baru saat digunakan untuk lulur. Kamu pun bisa membuat lulur gula dengan bahan dapur. Kamu hanya membutuhkan gula, minyak alami atau minyak zaitun, dan madu (opsional) untuk campurannya.

  1. Masker wajah untuk membuat tetap glowing

Wajah adalah bagian tubuh yang paling terbuka. Kamu yang memiliki kulit tubuh dan muka yang kering, pasti pernah mengalami pengelupasan kulit. Kamu bisa membuat masker wajah sendiri untuk solusi ini.

Kamu bisa membuat 3 masker masker wajah dari campuran beberapa bahan dapur. Misalnya dari madu dan pisang, putih telur, oatmeal dan minyak zaitun atau alpukat, lidah buaya, dan minyak zaitun. Campuran alami ini bisa menjaga kelembapan kulit kering.

  1. Tetap terhidrasi dengan minum air putih atau konsumsi cairan lainnya

Tubuh yang terhidrasi adalah hal yang sangat penting. Kamu bisa mengonsumsi makanan dan minuman untuk menghidrasi tubuh. Konsumsilah air, sup, sayuran, dan teh hijau untuk merawat kulit!

Cara-cara ini sangat mudah kamu lakukan di rumah. Selain itu, bahan yang digunakan pun alami sehingga kamu tidak perlu khawatir alergi.

Gabrielle Marsha

Gabrielle Marsha

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel