Gagal

Maaf Anda telah memasukkan alamat email yang tidak valid !

Scroll To Continue With Content
https://www.sambilanku.id/mce/register

Ternyata Teman Sekitar Adalah Kunci Kepedulian Pada Remaja

Copy to clipboard copy-link
Ternyata Teman Sekitar Adalah Kunci Kepedulian Pada Remaja

Halo Sobat Souja yang masih muda, tahukah anda bahwa pada masa remaja, seseorang biasanya berada pada kondisi yang sedang tidak stabil dan cenderung tidak peduli dengan lingkungan di sekitarnya. Namun ternyata terdapat sebuah cara yang sangat mudah untuk membuat remaja jadi peduli dengan hal-hal di sekelilingnya yaitu dengan memberikannya perhatian dan dukungan yang cukup. Penelitian dari University of Rochester menemukan bahwa kepedulian terhadap hal-hal di sekitar memang jadi menurun ketika seseorang berada dalam usia remaja.

 

Menurut Laura Wray-Lake sebagai peneliti hal ini biasanya muncul ketika remaja tersebut merasa bahwa dia kurang mendapat dukungan dari orang-orang di sekitarnya. Pada penelitian tersebut diketahui bahwa perhatian dan dukungan dari orang tua, sekolah, teman, dan lingkungan sekitar menjadi menurun ketika seseorang berada dalam usia remaja.

 

Ketika remaja, hubungan seorang remaja dengan orang tua, sekolah, dan teman sebaya menjadi lebih kompleks ketika berada dalam usia belasan sehingga akhirnya mereka merasa dikucilkan dan tidak dipedulikan. Perasaan yang muncul ini cenderung membuat remaja tersebut menjadi tidak peduli dengan hal di sekitar.

 

Namun ketika seorang remaja merasa bahwa dia mendapat perhatian dan dukungan yang cukup dari lingkungan sekitar maka akan terjadi perubahan yang besar pada sikapnya. Sehingga akhirnya dia menjadi lebih peduli pada lingkungan sekitarnya. Sebenarnya tidak membutuhkan sebuah cara yang sulit untuk membuat remaja menjadi peduli terhadap lingkungan sekitarnya hanya perhatian serta dukungan dari orang-orang dekat.

 

 

Rizal Aditya

Rizal Aditya

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel

https://www.sambilanku.id/mce/register