Gagal

Maaf Anda telah memasukkan alamat email yang tidak valid !

Scroll To Continue With Content
https://www.sambilanku.id/mce/register

DIY: Tips Mempercantik Tampilan Ruang Tamu

Copy to clipboard copy-link
DIY: Tips Mempercantik Tampilan Ruang Tamu

Sobat Souja, kalian tahu gak sih? Tren desain pada interior saat ini terus berubah dan berkembang. Tentu sebagai pemilik rumah, Sobat memiliki keinginan untuk selalu menghadirkan suasana baru pada rumah. Namun terkadang, budget yang terbatas sering kali menjadi penghalang dalam merealisasikan rencana dekorasi rumah. Untuk menyiasati kendala tersebut, semangat dan desain Do It Yourself dapat menjadi alternatif dalam menghadirkan nuansa interior yang fresh. Penasaran gimana cara mempercantik tampilan ruang tamu? Yuk, kita intip cara mengkreasikannya di bawah ini.

living room

Source: qhomemart.com

1. Ubah Motif Sarung Bantal Secara Berkala

Mengubah motif sarung bantal untuk sofa ternyata mampu menghadirkan nuansa yang berbeda pada interior living room. Tentunya hal tersebut akan lebih terjangkau daripada harus membeli set furnitur baru. Selain itu, Jika Sobat tidak memiliki banyak pilihan dalam motif sarung bantal, coba untuk menjahit sendiri pola yang diinginkan.

2. Gunakan Karpet Berona Monokromatis

Elemen interior dengan rona monokromatis sangat cocok untuk menjadi pelengkap dalam setiap gaya interior. Salah satu elemen yang bisa anda hadirkan adalah karpet. Pilih karpet yang juga memiliki pola kontemporer agar menambah kesan modern untuk ruang tamu Sobat.

3. Perbarui Hiasan Dinding

Terkadang area dinding pada ruang tamu sering kali terabaikan untuk didekorasi ulang. Padahal dengan menata ulang secara berkala, ruang kumpul keluarga bisa terasa lebih fresh dan menarik. Sobat bisa menukar foto keluarga yang terpajang dengan gambar atau poster Sobat dan anggota keluarga suka lain untuk menambah sentuhan personal.

4. Atur Kembali Posisi Furniture

Jika Sobat merasa tidak memiliki waktu untuk mengganti hiasan dinding, menjahit sarung bantal baru, atau berbelanja elemen interior lainnya, Sobat bisa mengatur ulang posisi furnitur yang ada. Cara ini juga terbilang hemat dalam biaya serta menstimulasi sekeluarga untuk menuangkan ide kreatif dalam menata rumah secara DIY.

interior design

Source: interiordesign.id

Nah, itu dia Sobat Souja tips DIY yang bisa kalian kreasikan sendiri untuk dapat mempercantik tampilan ruang tamu Sobat! Karena area ini yang sering kali menjadi jantung rumah dan juga ruang bertamu yang memang sangat perlu untuk diperhatikan, maka berikanlah first impression yang baik dan juga melekat pada setiap tamu yang datang. Selamat mencoba ya Sobat Souja!

Ramadhan Maulana Putera

Ramadhan Maulana Putera

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel

https://www.sambilanku.id/mce/register