Gagal

Maaf Anda telah memasukkan alamat email yang tidak valid !

Scroll To Continue With Content
https://www.sambilanku.id/mce/register

Cara Tepat Mengelola Stress Agar Tidak Menganggu

Copy to clipboard copy-link
Cara Tepat Mengelola Stress Agar Tidak Menganggu
Stress merupakan sebuah kondisi yang berakibat buruk bagi kehidupan seseorang. Oleh karena itu, stress harus dikelola agar dampak secara psikologis tidak membuat kehidupan kamu ikut-ikutan berantakan. Sebagai anak muda dalam kehidupan modern, berikut ini 5 cara mengatasi stress seperti yang kami lansir melalui Time Magazine, sebagai berikut:


Ketahui sumbernya
Langkah pertama untuk memanajemen stress adalah dengan mengidentifikasi sumber utamanya. Setelah ditemukan sumber permasalahan, maka kamu bisa mulai mengurai benang kusut dari sumbernya. Lalu, temukan riak-riak kecil lainnya. Orang-orang dengan mental yang kuat akan menyadari tanda-tanda stres ketika muncul dalam diri mereka. Lalu mereka menyesuaikan kegiatan dan gaya hidup,  sehigga mereka dapat secara efektif memerangi stres.


Gunakan perspektif yang tepat
Stress tentu memicu perubahan mood yang pada akhirnya membuatmu merasa frustasi dan mendramatisir hal negatif. So, bingkai ulang pikiran negatif kamu menjadi sesuatu yang simple dan reallistis. Biarkan pikiran positif menjernihkan perasaan, bukan malah membiarkan dirimu larut dalam keadaan sebaliknya, ya!


Yakin bisa melewatinya
Keyakinan akan membantumu menemukan beragam solusi. Ya, kamu pasti bisa melewati masa-masa terberat dalam kehidupan kamu! Keyakinan itu pula yang bisa membuat kamu menemukan berbagai kemungkina cara penyelesaian, mulai dari meminta nasihat teman sampai dengan keluarga. 


Fokus pada apa yang bisa dikelola oleh diri sendiri
Terkadang terdapat hal-hal tertentu yang berada di luar kendali kita. Orang-orang dengan mental yang kuat, mengetahui kapan dan apa yang menjadi tanggung jawab mereka. Jadi kita tidak perlu membuang energi pada hal-hal yang tidak dapat kita kendalikan.


Libatkan diri bersama orang-orang positif
Pada akhirnya, dukungan sosial merupakan bagian terpenting dalam menghadapi stress. Apabila kita dikelilingi oleh orang-orang yang senantiasa bersemangat dalam menjalani hidup, maka kita akan terbawa dalam pusaran energi tersebut, begitu pula sebaliknya. 

Elin Septianingsih

Elin Septianingsih

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel

https://www.sambilanku.id/mce/register