Synchronize Fest 2023 Hari Pertama Berhasil Menggebrak Semangat Bhinneka Tunggal Musik
Sabtu, 02 September 2023
Terima Kasih, anda telah berlangganan dengan Soulofjakarta.id, Anda akan menerima update informasi dari kami via email
Maaf Anda telah memasukkan alamat email yang tidak valid !
Wirausaha (entrepreneur) memegang peranan penting dalam pertumbuhan ekonomi. Sejalan dengan semangat tersebut, pameran Nasional Info Franchise & Business Concept 2019 (IFBC 2019) kembali hadir di penghujung tahun ini pada 22-24 November 2019 di Balai Kartini, Jakarta. Menghadirkan lebih dari 100 merek franchise & peluang usaha terkini. Di pameran ini terdapat berbagai referensi usaha unik ‘jaman now’, serta untuk melengkapi edukasi mengenai kewirausahaan, diselenggarakan seminar waralaba nasional terbuka untuk umum, apresiasi penghargaan waralaba, workshop digital marketing, kelas komunitas hingga motivasi bisnis yang mampu membakar semangat berwirausaha.
Road
Show Nasional Info Franchise dan Business Concept 2019 (IFBC) yang
bertema “Gelora Wirausaha Nasional” menghadirkan kesempatan bagi
masyarakat untuk menjadi pengusaha dengan memilih ragam referensi
peluang bisnis (franchise, peluang usaha, distributor, keagenan atau
kemitraan) melalui sarana Pameran di 5 kota besar di Indonesia.
Diselenggarakan oleh Asosiasi Franchise Indonesia dan Neo Promosindo,
kegiatan ini telah memasuki tahun ke-13, rangkaian pameran ini secara
rutin telah hadir di Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, dan akan
kembali diselenggarakan di Jakarta pada akhir November 2019. Pameran
IFBCdiselenggarakan sejak tahun 2005 dengan kegiatan Info Franchise
Expo, dan semenjak tahun 2007 terselenggara dalam bentuk roadshow di
beberapa kota besar di Indonesia. IFBC 2019 Jakarta kali ini merupakan
pameran franchise dengan frekuensi ke-153. Seiring berjalannya waktu,
kegiatan pameran franchise kami bertransformasi nama menjadi Info
Franchise & Business Concept Expo untuk menjangkau spektrum bisnis
secara lebih luas.
Kegiatan ini turut mengundang Kementerian
Perdagangan Republik Indonesia dan Gubernur DKI Jakarta untuk membuka
pameran IFBC 2019, dimana pada seremoni ini akan dilaksanakan pemberian
“Penghargaan Khusus AFI” (Asosiasi Franchise Indonesia) kepada pelaku
usaha waralaba nasional dengan tema ‘Inspiring Franchise Leader’, Best
Emerging Business Opportunities, Celebpreneur of the year. Seremoni
Pembukaan Pameran akan dilaksanakan pada Jumat 22 November 2019 pukul
10.00 wib.
Pameran IFBC 2019 yang akan berlangsung 3 hari
(Jumat s.d. Minggu) dari pukul 10.00 hingga 21.00 WIB. Semangat yang
diusung pada event ini adalah siapapun bisa menjadi pengusaha, maka
berbagai peluang bisnis di pameran IFBC ditawarkan mulai dari Rp 3,5
Jutaan hingga ratusan juta rupiah. Ragam usaha yang dihadirkan antara
lain Usaha Retail seperti Qualitat (Retail Mesin ATM Kopi), Speed Queen
(retail mesin laundry), Verona Houseware (retail perlengkapan masak),
Golden Telor (keagenan telur ayam), Muslimadani (retail fashion), dan
D’Retail (retail mesin kasir).
Jenis usaha kuliner yang
tersedia antara lain CFC Indonesia, What's Up Cafe, Ayam Ngemper, Ow My
Plate, Kebab Turki Baba Rafi, Ngikan, Tokkebi Snacks, Container Kebab,
Hot Pangsit Nyonyor, Smokey Kebab, Kebab Kitchen, Corner Kebab, Pasta
Kangen, Foodpedia, Taichan Nyot Nyot, Dapur Serundeng, Food Opera
Express, Sahla Nasi Rempah, Bakso Wong Djojo, Ayam Monyet, Sate Karyo,
Soto Goceng, Steak Rame, Ayam Emas, Warteg Wong Dewek, Mie and You, Ayam
Bebek Angsa, Nasi Kulit Malam Minggu, Nasi Oseng Bu Ayu, Ini Dimsum,
Kupat Tahu Bu Fat, OtoBento, Mie Kota Batavia, Hungry Chicken, Bebek
Sambalado, dan Ayam Legit. Untuk jenis kuliner kekinian: BeeBon Korean
CornDog, Bobal, Tahu Jeletot Taisi, Queen Farata, Donuthing, The Tempe
Club, Moshi Moshi, Black Kebab, Churrobites, Tapisi, Villa Cake Pisang,
dan Tokio Street. Beberapa usaha kuliner selebritis: Gempikoe.id
(Gisella Anastasia), Teppan Yuki (Yuki Kato), Kopi M Merry Riana
(motivator Merry Riana), dan Nasi Jeruk Ayam Pandan Thailand (Rossa).
Sedangkan
pada segmen usaha minuman terdapat keagenan LeMinarale dan Teh Pucuk
Harum, waralaba Air MinumBiru, Air Minum Go Flow, Yo-wish (yoghurt
drink), HeiMiMi, NyoklatKlasik, LoiLoi Street Cafe, Sueger Drink, Dahaga
Indonesia, Yourthai Tea, Lullathai, TehSegerrr, Choco Village, Sweet
Escape, Booba, Gluk Gluk Gluk Ahhh, dan Camcaw. Segmen minuman kopi
beberapa waktu terakhir memiliki peringkat tersendiri di benak konsumen
juga berpartisipasi pada acara ini: Upsolute Coffee, Ow My Cafe,
Cforcupcakes Coffee, Mao Kopi, Mopi Everywhere, Warung Koffie Batavia,
dan Kopi Kellon.
Keberhasilan suatu usaha kerap kali
ditentukan oleh lokasi usaha, oleh karena itu beberapa penyedia
komersial area menawarkan kerjasama dan peluang investasi: NWP Retail
Mall Developer, yang menawarkan slot lokasi strategis di 30 mall seluruh
Indonesia yang dikelola langsung dalam jaringan properti internal. Juga
hadir VK Pods Capsule Hotel, Aston CilotoPuncak, D'Luxor Condotel Bali,
Kurnia Land, Eastons property dan The Capsule Inn.
Pada
segmen usaha pendidikan: Eye Level Indonesia (Korea), Ohayo Drawing
School, Mopi Baca Tulis, Gakko Sempoa & Math, Shane English, Sunny
Glow Montessori, Xile Mandarin, Sugaku Aritmatika, Rhino The Creator,
Rumah Olimpiade Internasional Indonesia, Ninos Edutainment Park, dan
Enspire School Digital Art. Untuk usaha wellness dan fitness: Royal
Garden Spa, Klinik Kita, dan Curves Fitness (Australia). Dan untuk usaha
otomotif: Shop and Drive, dan Global Carfix Indonesia.
Berkembangnya
properti baik horisontal maupun vertikal memicu meningkatnya kebutuhan
konsumen akan pemenuhan gaya hidup modern yang praktis. Pertumbuhan
usaha binatu (laundry) dapat menunjang kebutuhan gaya hidup modern.
Ragam usaha binatu antara lain Mr.Jeff Laundry (Spanyol),
MesinLaundry.com, Maytag Laundry, Laundromat.id, E-Mam Laundry, dan Beko
Indonesia. Dihadirkan pula bisnis jasa pengiriman barang yang semakin
memudahkan konsumen, antara lain; Lion Parcel, Global Express, Dino
Express, dan NCS Express.
Agrobisnis pun semakin memiliki
peminatnya diantaranya: Mulia Wisnusetya Indonesia (Kerapu), Ednovation
(kerapu), dan Tambak Udang Vaname (by Babarafi Enterprise). Untuk usaha
perjalanan wisata: WJ Tour, dan Gaido Tour Travel. Untuk menunjang
bisnis (support industries tersedia Tabungan Jenius BTPN, Yellow Pages,
MD Media, Meeber POS, Vireo POS Android (Aplikasi Related Services),
PT.Xanoco Digital Indonesia (Aplikasi Bisnis), Coach Dedi, Hendy Setiono
Foundation, Indonetwork.co.id, dan Indotrading.com. Sejumlah usaha
menarik lainnya antara lain Onna Prima Utama (Window Fashion), Stop N’
Go (Service Shoes&Bags-KPRI), Ricoh – Cetak Foto (PT.Journey Box
Anugerah Mandiri -Digital Print),Importir.org (bisnis produk impor), dan
GoExport.org (bisnis produk untuk ekspor).
Acara ini didukung
penuh oleh Asosiasi Franchise Indonesia (AFI), Asosiasi Lisensi
Indonesia (ASENSI), DK Consulting, Hipmi Jakbar, Sahabat UMKM dan
Majalah Franchise Indonesia.
.
Informasi pameran:
Neo Expo Promosindo: 021-22101501/ 0811-1747-484 (Sdr.Fredy)
Situs: www.infofranchiseexpo.com | Blog Event: http://neoorganizerexpo.blogspot.com/
Twitter: @neoexpo | Facebook: @neo.expo | Instagram: @infofranchiseexpo
IFFINA 2023: Mengangkat Kualitas Hunian Melalui Meubel dan Desain Unggul Indonesia
Synchronize Fest 2023 Hari Pertama Berhasil Menggebrak Semangat Bhinneka Tunggal Musik
IEE Series 2023 Inisiasikan Acara Charity Golf Tournament