Gagal

Maaf Anda telah memasukkan alamat email yang tidak valid !

Festival Teater Jakarta 2016

Copy to clipboard copy-link
Festival Teater Jakarta 2016
Festival Teater Jakarta hadir kembali dengan tema Transisi—yang ditulis menyerupai bahasa pemrograman komputer yakni //Trans>. Selama 19 hari 26 grup teater akan meramaikan FTJ 2016. Selain menggelar pertunjukan, FTJ 2016 juga menyelenggarakan beragam lokakarya yang terbuka untuk umum. Misalnya, lokakarya Sensor Gerak, Fotografi Seni Pertunjukan, Jurnalistik Seni Pertunjukan, Riset Teater lewat Jalan Mural. Selain itu, masih ada pula program kuratorial FTJ 2016, pameran dan diskusi arsip, pasar seni dan kafe aktor.


FTJ 2016 akan dibuka di Plaza Teater Kecil, Taman Ismail Marzuki, pada 21 November 19:00 WIB. Kelompok-kelompok teater yang akan tampil di FTJ 2016 akan terbagi ke dalam empat sayap: Sayap Utama, Sayap Tamu, Sayap Klasik, Sayap Perspektif. Sayap Utama berisi penampilan 16 grup teater yang menjuarai babak penyisihan Festival Teater Jakarta di lima wilayah DKI Jakarta. 


Sayap Tamu menampilkan empat kelompok teater undangan, yaitu Jaring Project (Yogyakarta), Artery (Jakarta), Padepokan Seni Madura (Madura), Sena Didi Mime Indonesia (Jakarta). Sementara Sayap Klasik adalah pentas grup-grup teater tradisional yang hingga kini masih bertahan di Jakarta. Yaitu, Lenong Denes Puja Betawi, Sahibul Hikayat Ita Saputra, Wayang Orang Bharata, Sandiwara Sunda Miss Tjitjih. Adapun Sayap Perspektif adalah penampilan dua kelompok di malam pembukaan (kolaborasi seniman) dan penutupan (kelompok Muda dari Jepang).


FTJ 2016 diselenggarakan oleh Komite Teater Dewan Kesenian Jakarta dan didukung oleh Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan. Dukungan juga datang dari Badan Ekonomi Kreatif, Bakti Budaya Djarum Foundation, Japan Foundation, media massa dan pihak-pihak lainnya. Berikut ini informasinya:
 
  


Festival Teater Jakarta 2016
Tanggal : 21 November 2016 sampai dengan 9 Desember 2016
Lokasi : Taman Ismail Marzuki, Jakarta


More info:
www.ftj.or.id,
Contact person:
Bayu Kandil Communications (088213098062) atau
Utami Kandil Communications (085691040782)

Elin Septianingsih

Elin Septianingsih

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel