Gagal

Maaf Anda telah memasukkan alamat email yang tidak valid !

Alunan dari Timur oleh Lea Simanjuntak & Irsa Destiwi

Copy to clipboard copy-link
Alunan dari Timur oleh Lea Simanjuntak & Irsa Destiwi
Bandanaira hadir dengan melodi Indah dari Indonesia Timur yang dibawakan oleh lantunan piano Irsa Destiwi dan nyanyian Lea Simanjuntak. Bertajuk Alunan dari Timur, Bandanaira membawakan lagu-lagu daerah yang tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia dengan aransemen dan sentuhan musik yang Indah. Bandanaira adalah sebuah grup duo yang beranggotakan Lea Simanjuntak sebagai vokalis, dan Irsa Destiwi sebagai pemain piano. Dua wanita berbakat ini telah bersahabat sejak sama sama kuliah di fakultas yang sama di Universitas Atmajaya, Jakarta.


Bandanaira itu sendiri adalah sebuah pulau yang sangat indah di Kepulauan Maluku. Pemilihan nama Bandanaira ini mengartikan bahwa duo ini memiliki nama Indonesiana, serta keindahan dan misteri yang sama seperti cerita pulau itu sendiri. Berawal dari selera bermusik serta visi yang sama, mereka merilis album perdana  yang menyajikan lagu–lagu perjuangan Indonesia, berjudul ‘The Journey of Indonesia’ (2009). Karya–karya dari para komponis ternama Indonesia seperti, Ismail Marzuki, Guruh Soekarno Putra, C. Simanjuntak, L. Manik, etc. mereka bawakan dan arensemen yang penuh warna baru yang dinamis dan modern, sehingga dapat merangkul pemuda–pemudi Indonesia agar lebih mencintai tanah air lewat lagulagu perjuangan dengn sentuhan jazz akustik yang nikmat ditelinga para pendengar.


Dalam pembuatan mini album ini Bandanaira melibatkan beberapa musisi handal seperti Philippe Ciminato (percussion), Donny Sundjoyo (bass), Indra Artie Dauna trumpet), Tengku Ryo Riezkan (violin) dan  The Jakarta Broadway Singers. Di tahun 2011, sekali lagi Bandanaira telah membuktikan kecintaannya terhadap Indonesia dengan menuangkannya merilis sebuah karya album musik kedua mereka dengan judul ‘Aku Indonesia’. Lagu Aku Indonesia dan Kembali juara diciptakan oleh Lea Simanjuntak dan diarransemen oleh Irsa Destiwi. Dua wanita berbakat ini juga memasukkan beberapa lagu daerah seperti Burung Tantina dari daerah Maluku dan Cik Cik Periok dari daerah Kalimantan Barat. Tidak ketinggalan pula Bandanaira membawakan lagu Tanah Airku ciptaan alm. Ibu Sud. Alunan dari Timur oleh Bandanaira dapat disaksikan di Galeri Indonesia Kaya pada tanggal 24 September 2016 pukul 15:00.


Alunan dari Timur oleh Bandanaira
24 September 2016 pukul 15.00 WIB
@ Galeri Indonesia Kaya


More Info:

www.indonesiakaya.com

Galeri Indonesia Kaya
Grand Indonesia West Mall Lantai 8 (samping CGV Blitz)
Jalan M.H Thamrin No.1 Jakarta
email: kontak@indonesiakaya.com

Elin Septianingsih

Elin Septianingsih

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel