Gagal

Maaf Anda telah memasukkan alamat email yang tidak valid !

Scroll To Continue With Content
https://www.sambilanku.id/mce/register

Banyuwangi Beach Jazz Festival 2016 Digelar Dengan Tema Jazz Rise and The Next

Copy to clipboard copy-link
Banyuwangi Beach Jazz Festival 2016 Digelar Dengan Tema Jazz Rise and The Next
Bupati Banyuwangi, H Abdullah Azwar Anas.M.Si mengatakan, “BBJF 2016 bukan hanya mendukung perkembangan musik Jazz di Banyuwangi tapi juga menjadi wadah apresiasi bagi bakat anak-anak muda dengan menyediakan ruang kreatifitas bagi mereka”.

Lebih lanjut Anas menambahkan pihaknya serius memikirkan kelestarian lagu daerah sebagai identitas daerah, maka itu tradisi kolaborasi unik yang memadukan musik daerah dengan sentuhan jazz kontemporer akan tetap dipertahankan.

BBJF 2016 sendiri diselenggarakan pada 13 Agustus 2016 dengan mengambil lokasi yang sama seperti tahun sebelumnya yaitu di pantai Boom Banyuwangi.

Adera membuka ajang BBJF 2016 dengan tampil sederhana casual di atas panggung. Dengan gitar akustiknya ia membawakan nomor andalannya seperti Lebih Indah, Melewatkanmu, Catatan Kecil, Lungset (tradisional Banyuwangi) serta membawakan nomor hits penyanyi dunia seperti Love Your Self (Justin Bieber) dan Cant Stop The Feeling (Justin Timberlake).

Udara hangat cerah berangin Pantai Boom Banyuwangi membuat penampilan Adera semakin syahdu dan penonton nampak tenang menikmati alunan hits yang dibawakan Adera.

Malam itu Adera tampil sederhana casual seperti biasa di atas panggung. Adera tampil sebagai pembuka di Banyuwangi Beach Jazz Festival 2016 yang berlangsung di pantai Boom, 13 Agustus 2016. Dengan gitar akustiknya Adera membawakan nomor andalannya seperti Lebih Indah, Melewatkanmu, Catatan Kecil, Lungset (tradisional Banyuwangi) serta membawakan nomor hits penyanyi dunia seperti Love Your Self (Justin Bieber) dan Cant Stop The Feeling (Justin Timberlake).

Apa kabar band acid jazz yang sempat naik daun di era 1990-an, Bunglon? Mereka kembali muncul dengan memeriahkan Banyuwangi Jazz Festival 2016.

Yap, Bunglon muncul dengan formasi baru diantaranya di sektor vokal, Bunglon kini tampil unik dan berbeda dari formasi terakhir sebelumnya. Nomor-nomor hits Bunglon seperti Salahkah, Dulu, Lupakan, Cerita Lalu dan Rembulan lengkap dibawakan seakan mengobati rasa kerinduan para fans Bunglon. Dengan formasi baru diantaranya di sektor vokal, Bunglon kini tampil unik dan berbeda dari formasi terakhir sebelumnya.

Nomor-nomor hits Bunglon seperti Salahkah, Dulu, Lupakan, Cerita Lalu dan Rembulan lengkap dibawakan seakan mengobati rasa kerinduan para fans Bunglon. Lagu tradisional Banyuwangi Cangkrak Ungkal pun dibawakan oleh Bunglon malam itu.

Penampilan unik selanjutnya dari Barsena yang tampil membawakan lagu asli Banyuwangi, yang dipopulerkan penyanyi senior lokal Banyuwangi Sumiyati. Yang disusul oleh penampilan yang menghibur dari solois pendatang baru Rizky Febian.

Akhirnya yang ditunggu-tunggu tiba juga yaitu penampilan Raisa. Malam itu, Raisa tampil cantik anggun terlihat segar dan dewasa. Dengan membawakan nomor-nomor hitsnya seperti Kali Kedua, Terjebak Nostalgia, Could it be Love dll, Raisa sukses membius para pengunjung BBJF 2016.

Solois Tulus akhirnya menjadi pamungkas ajang BBJF 2016. Tulus tidak sempat menyelesaikan seluruh setlist lagunya, karena hujan yang mulai turun di awal penampilannya semakin lama semakin deras.

Para pengunjung BBJF 2016 pulang dengan tertib meninggalkan Pantai Boom, sebagian dari mereka meneruskan aktivitas wisata mereka seperti mengunjungi Ijen dll.

Acara ini tidak bisa berjalan tanpa dukungan dari para media partner yang mendukung acara kami seperti: RimaNews, Malang Voice, Berita Dewata, podjoksatu.com, Inspirator Freak, Infia Showbiz, Ngobas.com, Carii, Kabar Nusa.com, Hanya berbagi.com ,Surabaya Pagi, Stereosnap, Info event gigs, warta event, media event indonesia, MKM (Mana Kreasimu.com), Seputar Event, Males Banget.com, Blogger Indonesia, Cinta Musik Indonesia, Info Bandung, Kabar Kampus, klik positif, locker radio, Beranda.com/Beranda media, singyourmind.com, kanal tigapuluh.com, sindo jatim / harian ,inilah.com, musik jurnal.com,bernyanyi.com, yukbanyuwangi .com, bisnis indonesia (harian)/bisnis.com ,inikpop.com, ganlob.com, Jakarta Post / harian , Provoke/ cetak, kabarnusa.com, soulofjakarta.com, berandaevent.com, wartajazz.com, radar banyuwangi / harian, uzone.co.id /,gotik / gojek .com/ tiket box, Blambangan fm bwi , Vis fm bwi, Fajar fm bwi, Bintangtengara fm bwi, MC fm bwi, mandala fm bwi, Elfara fm Mlg , RRI Pro2 fm Mlg, Radio kencana fm Mlg, M FM Mlg, PL FM Mlg, Life fm sby, Colors fm sby, Mtb fm sby, DJ fm sby, Tas FM kediri, Solo Radio, RCT UI FM, Kita TV (lokalan/streaming), Binus TV (lokalan/streaming) dll.
Gabriella Sakareza

Gabriella Sakareza

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel

https://www.sambilanku.id/mce/register