Gagal

Maaf Anda telah memasukkan alamat email yang tidak valid !

Lake Toba Carnival: Sensasi Budaya Dan Musik Di Tengah Danau Toba

Copy to clipboard copy-link
Lake Toba Carnival: Sensasi Budaya Dan Musik Di Tengah Danau Toba
Tahun ini, tepatnya pada tanggal 17 Agustus 2016, seluruh rakyat Indonesia dari segala penjuru dunia akan merayakan hari kemerdekaan yang mencapai tahun ke 71 sejak 1945 silam. Namun bagi kamu yang ingin merasakan sesuatu yang berbeda dalam merayakan kemerdekaan Indonesia, tahun ini Festival Danau Toba akan digelar pada 20 – 21 Agustus 2016 yang dinamakan Lake Toba Independence Day Carnival 2016. 


Sebagai salah satu destinasi wisata favorit, Danau Toba adalah sebuah Danau yang terletak di provinsi Sumatera Utara. Danah yang memiliki panjang 100 kilometer ini adalah sebuah danau tekno-vulknik yang menjadi daya tarik bagi wisatawan domestik maupun wisata mancanegara. Hingg saat ini Danau Toba masih memegang rekor sebagai danau kawah atau danau vulkanik terbesar di dunia. 


Perayaan atau festival ini akan dimeriahkan dengan pertunjukkan kesenian yang terdiri dari 26 provinsi di Indonesia, 7 daerah di dekat Danau Toba, dan 8 komunitas etnik Batak Toba, beberapa komunitas kebudayaan, dan masih banyak lagi. 
 

Parade Kebudayaan 
 
Parade 
Festival ini akan dimeriahkan dengan parade berkhas Sumatera Utara atau lebih tepatnya lagi adat Batak dimana akan terdapat sekitar 100 perempuan berjalan dengan “tandok” (sejenis mangkuk yang berisi nasi) di kepalanya. 
Parade yang akan dilangsungkan pada tanggal 21 Agustus ini akan diikuti oleh Ibu Presiden Iriana Joko Widodo, yang mana Ibu Iriana tidak hanya menyaksikan parade ini melainkan turut serta mengikuti jalannya parade dengan mengenakn pakaian adat Sumatr Utara yang biasa disebut Ulos. 
 

Konser Musik 
 
Konser 

Untuk menambah kemeriahan festival, pemerintah daerah setempat tidak lupa menjadwalkan pagelaran musik spektakuler di tengah danau. Menarik, bukan? Banyak artis – artis dan musisi Indonesia yang akan turut berpartisipasi memeriahkan panggung tersebut diantaranya Edo Kondologit, Opi Anderesta, Judika, Sammy Simorangkir, dan masih banyak lagi. 
 
 

Wisata Kuliner 
 
Bara 
 
Tidak mau kalah dengan keseruan acara lainnya, wisata kuliner festival ini akan dimeriahkan oleh sajian – sajian lezat karya Chef Bara Pattiradjwane dan akan ada food truck juga, loh yang bisa kamu santap sambil menikmati serunya pementasan seni budaya Indonesia. 

Anjani Mutter

Anjani Mutter

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel