Gagal

Maaf Anda telah memasukkan alamat email yang tidak valid !

Pertunjukkan Enam: Skesta Jakarta By Teater Abang None Jakarta

Copy to clipboard copy-link
 Pertunjukkan Enam: Skesta Jakarta  By Teater Abang None Jakarta
Dilansir melalui Indonesiakaya.com. Abang None Jakarta tidak selalu dipandang positif oleh masyarakat. Banyak masyarakat yang merasa keberadaan Abang None Jakarta tidak memberi dampak berarti untuk mereka. Berangkat dari stereotype tersebut, para Abang None Jakarta dengan latar belakang yang berbeda-beda berusaha untuk membuktikan bahwa pandangan tersebut tidak benar. 


Namun, di tengah-tengah usaha dan persiapan, banyak masalah yang timbul di antara mereka. Apakah mereka berhasil mengubah pandangan tersebut? Bagaimana langkah mereka menyelesaikan masalah yang ada? Apakah menyerah menjadi pilihan?


Teater Abang None Jakarta yang bernaung di bawah IANTA (Ikatan Abang None Jakarta) adalah organisasi non-profit berbasis komunitas yang bergerak di bidang seni dan budaya, khususnya seni pertunjukan budaya Betawi, yang anggotanya berasal dari alumni maupun mereka yang menjabat sebagai Abang None Jakarta. 


Teater ini berdiri atas Prakarsa Maudy Koesnaedi (None Jakarta 1993) sebagai bentuk sumbangsih dan usaha dalam melestarikan budaya Betawi, serta sarana untuk memotivasi dan memberikan kesempatan kepada para Abang None Jakarta turut serta dalam usaha tersebut. Pada awalnya, teater ini hanya beranggotakan Abang None Jakarta Utara, dan berhasil membuat sebuah pementasan yang diadakan pada tahun 2009 berjudul “Cinta Dasima”. Melihat animo masyarakat yang tinggi, serta potensi  dan minat yang juga dimiliki oleh Abang None wilayah lain, maka pada akhirnya teater ini terbuka untuk semua wilayah di Jakarta, sehingga terbentuklah Teater Abang None Jakarta.


Tahun ini Teater Abang None Jakarta mementaskan ENAM: Skesta Jakarta yang merupakan produksi ke-10, setelah sukses dengan beberapa pertunjukan di GKJ seperti Sangkala 9/10 (2011), Soekma Djaja (2013) dan Jawara (2015).


Pertunjukkan Enam: Skesta Jakarta 
By Teater Abang None Jakarta
06 april 2016 pukul 19.00 WIB
@ Galeri Indonesia Kaya
West Mall Grand Indonesia Shopping Town Level 8
Free Entry

Elin Septianingsih

Elin Septianingsih

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel