Gagal

Maaf Anda telah memasukkan alamat email yang tidak valid !

Bioskop Bisik: Naga Bonar (1987)

Copy to clipboard copy-link
Bioskop Bisik: Naga Bonar (1987)
Bioskop Bisik merupakan sebuah program atas prakarsa dari Think.Web yang bertujukan agar masyarakat tuna netra mendapatkan pengalaman menonton film secara utuh. Seperti diketahui, bahwa menonton film adalah sebuah pengalaman bagi indera penglihatan dan pendengaran. Adegan demi adegan ditampilkan untuk menyampaikan cerita dan menggugah emosi penonton, menikmati akting para pemain dan memanjakan mata melalui teknik pengambilan gambar. 


Namun demikian, tidak semua orang bisa menikmati sensasi audio visual dalam sebuah film. Seperti namanya, bioskop bisik akan membisikkan deskripsi adegan dengan alur ceritanya kepada penonton tuna netra, sehingga mereka bisa memahami isi cerita film. Kali ini, film yang ditampilkan adalah sebuah maha karya tahun 1980.an, Naga Bonar. Film ini menceritakan sebuah kisah kocak yang bernada mengejek kepahlawanan dengan latar belakang zaman perang kemerdekaan. 


Naga Bonar (Deddy Mizwar), bekas tukang copet tanpa pendidikan, naif, hanya dibekali dengan rasa setia kawan yang besar, kenekatat dan kejujuran, mengangkat dirinya menjadi komandan sebuah laskar dan berjuang melawan Belanda. Ia juga terlibat cinta dengan Kirana (Nurul Arifin), gadis anak dokter yang berpihak kepada Belanda. Kisah-kisah kocak zaman perang turut dituturkan, termasuk persahabatannya dengan Bujang (Afrizal Anoda) dan sikap patuhnya pada ibunya (Roldiah Matulessy). 


Bioskop Bisik: Naga Bonar (1987) 
5 Maret 2016, pukul 15.00 WIB
@ Galeri Indonesia Kaya 


More info:
www.indonesiakaya.com
Elin Septianingsih

Elin Septianingsih

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel