Gagal

Maaf Anda telah memasukkan alamat email yang tidak valid !

Scroll To Continue With Content
https://www.sambilanku.id/mce/register

Membuka Tahun 2024 Bersama Sheila On 7 dan Ribuan Penonton di Swara Prambanan

Copy to clipboard copy-link
Membuka Tahun 2024 Bersama Sheila On 7 dan Ribuan Penonton di Swara Prambanan

Jakarta, 1 Januari 2024 - Momen awal tahun selalu menjadi momen istimewa bagi banyak orang. Tidak terkecuali belasan ribu orang yang berkumpul di Lapangan Brahmana kawasan Candi Prambanan untuk menikmati deretan musisi yang tampil di Swara Prambanan Minggu (31/12). Sheila On 7 menjadi penampil yang menemani momen pergantian tahun 2023/2024 dengan menghadirkan sederet lagu hits mereka. 
 
Warga Swara langsung menghampiri instalasi patung “Memory Of Love“ begitu pintu masuk dibuka dan mengabadikannya dengan berselfie. Bergeser ke area Balai Swara, Warga Swara dapat menikmati dan ikut serta dalam menghasilkan sebuah seni seperti diantaranya melukis dan bermain layangan bersama komunitas Talikama, juga mengikuti workshop Wayang Suket dari komunitas Wayang Suket Indonesia.

Masih di area yang sama, Warga Swara juga pottery workshop dari Citrus Ceramics yang memberikan pengalaman penuh kreativitas. Swara Prambanan juga menghadirkan area untuk pecinta film, yaitu Sinema Swara yang menawarkan hiburan berkelas dengan tayangan film pendek karya sineas berbakat Jogja seperti film "Golek Garwo," "Anak Lanang," dan "Lebaran dari Hong Kong."
 
Febrina Intan selaku Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Menuturkan antusiasme yang tinggi dari masyarakat membuat pihaknya berusaha dengan optimal untuk memastikan para pengunjung bisa menikmati gelaran Swara Prambanan 2023. "Kami berupaya untuk menghadirkan pelayanan optimal bagi para pengunjung. Mulai dari mereka datang, hingga mereka kembali ke rumah masing-masing. Berbagai aspek wisata coba kami penuhi untuk memastikan pengalaman mereka berkunjung ke Prambanan bisa menghadirkan pengalaman yang berkesan."

Andri Verraning Ayu selaku CEO Antara Suara selaku promotor Swara Prambanan menuturkan bahwa pihaknya menghadirkan sebuah pengalaman baru bagi para pengunjung. "Kami ingin memberikan pengalaman bagi para penikmat musik tanah air untuk merayakan momen tahun baru di Candi Prambanan. Semalam suntuk kami mengajak segenap peserta untuk berdendang bergoyang bersama dan merayakan pergantian tahun."

"Sederet musisi yang hadir dan menghibur di Swara Prambanan 2024 berasal dari beragam genre. Hal ini merupakan upaya kami untuk memastikan berbagai layer penonton bisa menikmati acara ini. Selain musik, kami juga menghadirkan sendratari, film, workshop wayang dan berbagai elemen budaya lain untuk menghadirkan pengalaman baru bagi para pengunjung.”

Momen hitung mundur pergantian tahun di 2023 ke 2024 diisi oleh Sheila On 7 yang sekaligus menjadi acara puncak Swara Prambanan. Seluruh Warga yang hadir ikut bernyanyi dan menyaksikan pertunjukkan pesta kembang api diiringi dengan nyanyian lagu Sheila On 7, ditutup dengan pesta kembang api dan hentak musik hiphop dari Jogja Hiphop Foundation.

Faqih Mulyawan selaku Event Director GoLive Indonesia siap mendukung setiap acara yang akan digelar dan menjadikan Swara Prambanan event tahunan “Kami siap mendukung setiap acara yang ingin membesarkan nama dan budaya Indonesia. Saya mewakili Loket X juga sangat senang karena Swara Prambanan menjadi acara pertama dalam penggunaan Loket X dan mempermudah serta para Warga Swara dalam pembelian tiket serta fitur yang semakin meningkatkan keamanan dari kepemilikan tiket”.

Swara Prambanan menghadirkan para musisi asli Yogyakarta di antaranya Jikustik, Kunto Aji, dan Jogja Hiphop Foundation, Shaggydog, Ndarboy Genk, Sendratari Ramayana, hingga komunitas seni. 

Swara Prambanan sukses digelar di tahun pertamanya dengan belasan ribu Warga Swara yang terkelola dengan mulus berkat Loket X, aplikasi pembelian tiket yang peluncurannya bersamaan dengan digelarnya Swara Prambanan.

Loket X memberikan akses langsung ke halaman beranda tanpa hambatan. Pendaftaran akun dilakukan dengan cepat melalui email dan OTP, sehingga lebih terjamin keamanannya. Proses pembelian tiket event tetap terkontrol, dengan tampilan webview dari loket.com dengan tiket yang tidak bisa di capture.

Informasi terbaru perihal Swara Prambanan dapat dilihat melalui instagram @swaraprambanan, @antara.suara, dan @media_twc.

Tentang Swara Prambanan:
Swara Prambanan merupakan Intellectual Property festival pertama persembahan Taman Wisata Candi (TWC) yang resmi diselenggarakan untuk memberikan pengalaman yang memorable engaging dan penuh dengan cerita indah. Swara Prambanan berkolaborasi dengan seniman-seniman asli Jogja yang bertujuan untuk memperkenalkan keindahan budaya Jogja dan memperkuat atmosfer Candi Prambanan dengan tema acara yaitu membangun bukti cinta seni atau budaya terdapat juga Pasar Medang yang ikut memperkenalkan makanan tradisional.

Tentang TWC (PT Taman Wisata Candi):
PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (yang selanjutnya disebut PT TWC) didirikan pada 15 Juli 1980. PT TWC memiliki maksud dan tujuan untuk melakukan usaha di bidang pengusahaan lingkungan Candi Borobudur, Candi Prambanan dan Keraton Ratu Boko serta cagar budaya dan kebudayaan lainnya sebagai suatu Taman Wisata dan Usaha di bidang pariwisata, serta optimalisasi pemanfaatan sumber daya yang dimiliki Perseroan untuk menghasilkan barang/atau jasa yang bermutu tinggi dan berdaya saing kuat.

Tentang GO Live:
Go Live Indonesia adalah promotor yang bergelut di bidang musik dan entertainment. Beberapa waktu lalu, Go Live Indonesia telah berhasil menggelar konser musik musisi asal Amerika yaitu Richard Marx bertajuk The Songwriter Tour.

Tentang Antara Suara:
Antara Suara adalah promotor musik yang fokus pada penyelenggaraan konser tunggal dan tour musisi Indonesia. Mengusung semangat ‘Berada di antara semua musik Indonesia’, Antara Suara telah sukses menggelar Berbagai konser, antara lain Konser 30 Tahun Dewa 19, konser tunggal Sheila On 7, album tour Hindia “Lagipula Hidup Akan Berakhir”, konser 17 tahun RAN, dan sejumlah festival musik lainnya.

Indah

Indah

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel

https://www.sambilanku.id/mce/register