Gagal

Maaf Anda telah memasukkan alamat email yang tidak valid !

Scroll To Continue With Content
https://www.sambilanku.id/mce/register

Warga Swara Siap Berpesta Akhir Tahun Di Swara Prambanan

Copy to clipboard copy-link
Warga Swara Siap Berpesta Akhir Tahun Di Swara Prambanan

Jakarta, 31 Desember 2023 - Festival seni Swara Prambanan yang diselenggarakan di Candi prambanan pada tanggal 31 Desember 2023 telah resmi dibuka. Antrian Warga Swara dari berbagai kalangan dan usia sudah memadati venue, terlihat dari antusiasme Warga Swara terlihat jelas sudah mengantri di pintu masuk lengkap dengan atribut yang dikenakan yaitu batik. Memasuki area, Warga Swara disuguhkan dengan patung “Memory of Love” karya Wisnu Ajitama yang mengisahkan cerita Roro Jonggrang dan Bandung Bondowoso.

Febrina Intan selaku Direktur Utama PT Taman Wisata Candi, menyatakan kegembiraannya terhadap antusiasme Warga Suara “Kami merasa sangat gembira melihat antusiasme Warga Swara yang membuat kami menjadi semangat untuk memberikan pengalaman seni dan budaya yang luar biasa yang sama luar biasanya dengan Warga Swara.”

Swara Prambanan dibuka dengan penampilan Narestari di area Balai Swara diikuti dengan kegiatan merakit jamu bersama Kyoot Jamu Bar. Setelah menikmati berbagai suguhan pembuka, Warga Swara langsung menyerbu area Pasar Medang untuk mengisi energi dengan sajian kuliner tradisional yang tersedia, sembari merasakan nuansa nostalgia di area yang dirancang seakan-akan berbelanja di masa lampau.

Andri Verraning Ayu selaku CEO Antara Suara menuturkan pihaknya siap untuk menyuguhkan festival seni yang luar biasa untuk Warga Swara “Kami sangat senang dan juga turut antusias karena per hari ini tiket sudah sold out. Karena itu, kami siap untuk menyuguhkan festival seni Swara Prambanan. Besar harapan kami, Warga Swara dapat menikmati seni dan budaya bersama orang tercinta sekaligus menghasilkan seni melalui berbagai kegiatan yang bisa dilakukan.”
  
Ica vokalis Jikustik sangat mengapresiasi dengan diselenggarakannya Swara Prambanan sebagai akses mengenalkan budaya Indonesia lebih luas lagi “Swara Prambanan menjadi pintu akses untuk dapat mengenalkan budaya Indonesia ke jangkauan yang lebih luas lagi terutama mancanegara dengan upaya menarik para turis untuk hadir. Selain itu juga mendukung para seniman baik lokal dan nasional. Kesempatan luar biasa juga untuk Jikustik bisa menjadi salah satu penampil di Swara Prambanan”.

Warga Swara melanjutkan perjalanan mereka di Swara Prambanan dengan berbagai kegiatan seru, seperti melukis batik, bermain layangan, mengikuti workshop Wayang Suket, dan workshop gerabah. Ekspresi kebahagiaan terpancar dari wajah mereka, karena dapat mengenal budaya dan merasakan keunikan kegiatan yang jarang dilakukan sehari-hari. Selain itu, kesempatan ini menjadi momen berharga di tahun 2023 untuk bersama keluarga dan menciptakan pengalaman yang tak terlupakan.

Rangkaian acara masih terus berlanjut hingga malam hari. Warga Swara diajak untuk merayakan momen-momen indah bersama dengan penuh semangat, membangun kenangan tak terlupakan sebelum pergantian tahun di Swara Prambanan. Untuk info detail dan terbaru, follow instagram @swaraprambanan, @antara.suara, dan @media_twc.

Tentang Swara Prambanan:
Swara Prambanan merupakan Intellectual Property festival pertama persembahan Taman Wisata Candi (TWC) yang resmi diselenggarakan untuk memberikan pengalaman yang memorable engaging dan penuh dengan cerita indah. Swara Prambanan berkolaborasi dengan seniman-seniman asli Jogja yang bertujuan untuk memperkenalkan keindahan budaya Jogja dan memperkuat atmosfer Candi Prambanan dengan tema acara yaitu membangun bukti cinta ke-1000 berdasarkan legenda Roro Jonggrang dan Bandung Bondowoso. Tidak hanya instalasi seni atau budaya terdapat juga Pasar Medang yang ikut memperkenalkan makanan tradisional.

Tentang TWC (PT Taman Wisata Candi):
PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (yang selanjutnya disebut PT TWC) didirikan pada 15 Juli 1980. PT TWC memiliki maksud dan tujuan untuk melakukan usaha di bidang pengusahaan lingkungan Candi Borobudur, Candi Prambanan dan Keraton Ratu Boko serta cagar budaya dan kebudayaan lainnya sebagai suatu Taman Wisata dan Usaha di bidang pariwisata, serta optimalisasi pemanfaatan sumber daya yang dimiliki Perseroan untuk menghasilkan barang/atau jasa yang bermutu tinggi dan berdaya saing kuat.

Tentang GO Live:
Go Live Indonesia adalah promotor yang bergelut di bidang musik dan entertainment. Beberapa waktu lalu, Go Live Indonesia telah berhasil menggelar konser musik musisi asal Amerika yaitu Richard Marx bertajuk The Songwriter Tour.

Tentang Antara Suara:
Antara Suara adalah promotor musik yang fokus pada penyelenggaraan konser tunggal dan tour musisi Indonesia. Mengusung semangat ‘Berada di antara semua musik Indonesia’, Antara Suara telah sukses menggelar Berbagai konser, antara lain Konser 30 Tahun Dewa 19, konser tunggal Sheila On 7, album tour Hindia “Lagipula Hidup Akan Berakhir”, konser 17 tahun RAN, dan sejumlah festival musik lainnya.

Indah

Indah

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel

https://www.sambilanku.id/mce/register