Gagal

Maaf Anda telah memasukkan alamat email yang tidak valid !

Scroll To Continue With Content
https://www.sambilanku.id/mce/register

Debindo Siap Gelar Pameran “Nusantara Food & Hotel 2024”

Copy to clipboard copy-link
Debindo Siap Gelar Pameran “Nusantara Food & Hotel 2024”

Jakarta, 24 November 2023 - Seiring pertumbuhan positif industri Food & Beverage (FnB) sebesar 5,35% pada Triwulan I – 2023 dan menyumbang sebesar 38,61% terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) industri pengolahan nonmigas Indonesia, maka prospek dan peluang bagi para pelaku industri FnB semakin terbuka untuk meningkatkan pengembangan bisnis dan pasar yang  lebih besar. Demikian pula, data BKPM tentang realisasi investasi sektor hotel dan restoran mencapai USD 550,64 juta pada periode Januari- Maret 2024 ikut mengindikasikan pulihnya bisnis perhotelan. Guna mensinergikan kedua sektor industri dalam satu wadah interaksi bisnis, maka PT Debindo Global Expo (Debindo Group) akan menggelar pameran “Nusantara Food & Hotel 2024” tanggal 7-11 Agustus 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD- City Tangerang – Banten.

“Nusantara Food & Hotel (NFH) 2024 dirancang sebagai sebuah terobosan baru membangun sinergi kemitraan berkelanjutan antar-pelaku usaha yang sukses mengembangkan dan mengangkat local brand ke pasar nasional, regional dan bahkan global. Mereka adalah representasi dari sektor industri makro pangan yang berpotensi mengembangkan sinergi kemitraan dengan para pelaku industri jasa perhotelan yang senantiasa membutuhkan dukungan kemitraan dalam satu rangkaian supply and value chain, termasuk di dalamnya kategori industri jasa Horeca (Hotel, Restaurant and Café). Kebutuhan pasokan ragam suplai produk tersebut terus meningkat seiring pesatnya kemajuan teknologi seperti food processing dan storage system, serta bertambahnya event kategori Meeting, Incentive, Conference & Exhibition (MICE) yang sebagian besar dilaksanakan di hotel-hotel berbintang,” papar Surya Agung Wicaksono – Project Manager & Exhibition Leader Debindo.

Lebih lanjut disampaikannya bahwa NFH 2024 menampilkan secara komprehensif bukan hanya ragam produk, tetapi juga menampilkan trend teknologi inovatif dan produk artisan terbaik, sekaligus membuka peluang kemitraan, baik antar-exhibitor maupun dengan para visitor. NFH 2024 menampilkan 9 kategori produk FnB yaitu Meat & Poultry, Milk & Dairy, Seafood & Cold Chain, Frozen dan Food Processing, Coffee & tea, Food Ingredients & Seasoning,  Natural  &  Organic, Bakery  &  Pastry,  Beverages.  Dari  sektor  jasa perhotelan
 
ditampilkan 3 kategori yaitu Hospitality & Supplies, Horeca Equipment, dan Hospitality Operation and Technology.

Guna mengoptimalkan kualitas produk dan seni penyajian ragam produk kuliner inovatif karya anak bangsa di NFH 2024, maka penyelenggara membina kemitraan kerjasama dengan Indonesia Pastry Alliance (IPA) dan Indonesia Chef Association (ICA) sebagai mitra keahlian profesional di bidangnya. Lebih lanjut, melalui kerjasama dengan kedua asosiasi tersebut akan diselenggarakan kompetisi antar-chef “Food Touristic” (Food Competition & Future Trend) selama 5 hari pameran sebagai wahana unjuk keahlian mengolah dan mempresentasikan hasil olahan produk kuliner inovatif, sekaligus menciptakan sebuah trend baru dunia kuliner Indonesia. Paralel dengan pameran juga digelar conjunction event yaitu “Nusantara Culinary Week” yang menampilkan ragam produk artisan yang lolos proses kurasi oleh asosiasi Perkumpulan Penyelenggara Jasa Boga Indonesia (PPJI). Sehingga menjadi sebuah destinasi kunjungan pebisnis dan umum untuk menikmati berbagai pilihan kuliner inovatif Nusantara. Selain itu dilaksanakan kegiatan “F&B Franchise Indonesia” yang membuka peluang perluasan jejaring kemitraan bisnis franchise lokal dan Internasional. Bisnis franchise (waralaba) menjadi pilihan bisnis menarik, terutama bagi kalangan pebisnis pemula karena waralaba hadir dengan nama, merek dagang, produk, hingga bahan dari bisnis yang sudah dikenal luas.

Nusantara Food & Hotel 2024 menjadi sebuah destinasi kunjungan yang produktif dan kreatif sekaligus memberikan pengalaman pesta belanja kebutuhan kuliner bagi para pebisnis dan keluarga. Banyak kegiatan pendukung yang menampilkan ragam sajian inovatif, demo pembuatan produk pangan, serta ragam kegiatan yang dapat diikuti langsung oleh para pengunjung seperti tasting & sampling produk inovatif unggulan makanan maupun minuman dari para produsen dalam negeri termasuk kopi dan teh dari berbagai kawasan Nusantara dengan ciri khas citarasa dan aroma masing-masing. Selain itu para pengunjung tidak dikenakan biaya masuk area pameran dan berpartisipasi di berbagai acara pendukung selama pameran berlangsung.

Penyelenggaraan NFH 2024 di ICE BSD memberikan keuntungan, kemudahan dan kenyamanan tersendiri bagi para visitor dan exhibitor karena berlokasi di sebuah kawasan bisnis premium terkemuka kawasan Jabodetabek.

Indah

Indah

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel

https://www.sambilanku.id/mce/register