Pameran Franchise IFBC 2022 Dorong Terciptanya Wirausaha Baru

Copy to clipboard copy-link
Pameran Franchise IFBC 2022 Dorong Terciptanya Wirausaha Baru

Kamis, 27 Oktober 2022 - Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) dan Neo Expo Promosindo menyelenggarakan pameran waralaba serta peluang usaha nasional dengan nama National Roadshow Info Franchise & Business Concept (IFBC) Expo 2022 dengan tema “Ready, Get Set, Grow” di ICE BSD, Tangerang pada 28-30 Oktober 2022. Pameran IFBC 2022 mendorong terciptanya wirausaha baru 
sekaligus penyerapan tenaga kerja melalui kemitraan dengan sistem waralaba, peluang usaha, distributor, keagenan, lisensi, partnership maupun reseller. National Roadshow IFBC Expo memiliki misi untuk menggelorakan semangat wirausaha Impact (berdampak) untuk mendukung pemulihan ekonomi. 

Pameran dibuka bertepatan dengan 94 tahun Sumpah Pemuda, yang pada opening ceremonyakan diperingati melalui Deklarasi Ikrar Wirausaha Impact (Wirausaha Berdampak). Ikrar Wirausaha ini akan dipimpin oleh Bapak Dr. H. Moeldoko, S.I.P., Kepala Kordinator Kantor Staff Presiden bersama dengan sejumlah wirausaha dari lintas sektoral: franchise, peluang usaha, 
keagenan dan UMKM beserta komunitas bisnis, akademisi dan asosiasi kewirausahaan, untuk menggelorakan semangat wirausaha, memperkuat ketahanan wirausaha, menggiatkan literasi finansia, menjalankan tata kelola bisnis yang sehat serta mempromosikan kesetaraan wirausaha yang Bhinneka. 

Pada momen opening ceremony IFBC, Asosiasi Franchise Indonesia memberikan apresiasi kepada pelaku usaha waralaba dan peluang usaha yang telah berkontribusi pada ekosistem waralaba nasional, antara lain kepada Akademisi di sektor Waralaba: Bapak Dr. H. Solihin SH., MH., C. Med. dan Bapak Prof. Agus W Soehadi, Ph.D. (Vice Dean Universitas Prasetya Mulya); Apresiasi kepada IFBC Celebpreneur: Jenita Janet (Pengusaha Basreng Gonjreng); Apresiasi IFBC Franchise of The Year 2022: Alfamart, Indomaret, dan Air Minum Biru; Apresiasi IFBC Business Opportunity of The Year 2022: Dum Dum Group, Debe Slim, Erafone, dan SpeedQueen Laundry;Apresiasi IFBC Business Support of The Year: iSeller (POS System), dan Gocorp by Gojek serta Apresiasi IFBC Community Partner of The Year: Sahabat UMKM.

Pameran IFBC 2022 yang akan berlangsung selama tiga hari (Jumat, 28 Oktober hingga Minggu 30 Oktober) ini akan menghadirkan lebih kurang 167 merek waralaba dan peluang usaha. Pameran dibuka untuk umum mulau pukul 10.00 hingga 20.00 WIB. Kegiatan IFBC kali ini disponsori oleh PT Pegadaian (Persero) yang turut memberikan kemudahan finansial serta membuka peluang kemitraan membuka gerai Pegadaian kepada masyarakat. Selain itu, berbagai macam bisnis franchise dan peluang usaha di pameran ini menawarkan investasi mulaidari empat juta hingga ratusan juta rupiah.

Berbagai peluang usaha dari peserta pameran kuliner antara lain: Es Teler 77, Kebab Turki Babarafi, Foodpedia, Sei Dalam Bambu, Pide Turkish Pizza, Istanbul Kebab Turki, Bakso Kampungqu, Nasi Sambel Cak Boyo, Tahu Garing, Pisang Goreng Legend, Shimura Shushi, Bakso Wong Djojo, Container Kebab, J&C Cookies, Foodbank, Gorengan Bahagia, Gorengan Naik Kelas, Putri Bahari, Minang Sepakat, Selera Bahari, Teman Nongkrong, Tentang Pasta, Hungrypedia, Hungrybank, Hungrybank Lite, Cireng Cipok, Sha-Waregna All You Can Eat, Nasi Kulit Jagoan, Mammaroti, Eatpedia, Remas Rames, Mie Ayam Bengkel, Montato, Pezzo, Tahu Jeletot Taisi, Kingu Ramen, Oto Bento, Bakmi Naga Resto, Dimsum me, SKB Food, Eggio Waffle, Flapjaks, Wargrill, Tokio Street, Rajo Racik, Taican Walig, Momchips, dan Kue Sus Kaka. Bisnis Kuliner berbagai olahan ayam juga menjadi primadona, antara lain: Ayam Paha Dada, Ayam Geprek Juara, Crispyku Fried Chicken, Ayam Goreng Pemuda, Tokyo Katsu, Daily Bento Chicken, Holy Kebab, Dragon Curry, Babarafi Café, Black Booth, Kebab Kitchen, Smokey Kebab, dan Kane Fried Chicken. Terdapat juga Peluang Usaha Korean Vibes yakni: Kopi Chuseyo, Mogoyo, Chiju Chicken, Eunggeupsil Toppoki, dan Chic A Chick.

Terdapat juga beragam peserta pameran Bisnis coffeeshop dan minuman kekinian yang sedang menjadi tren: Dum Dum Thai Drink, Onezo Indonesia, Temu Kamu Coffee & Eatery, Jump Start Coffee, Kopi Dari Hati, Coffeetamin, Kopte, Kedai Kopi Indonesia, Finaya Coffee, Batavia Café, Kopikina, Glass Coffeeshop, Kedai Es Jadul, Miyou Indonesia, Uper Juice Station, Coco Summer, 
Space Guys, Favoreat Group, Mr. Tebu, Teapedia, Minum Es Indonesia, Colico, Chocochiz,Delish Coco, Es Teler Kapten, Aisukurimu Ice Cream, dan Snowman Ice Cream, Hay Drinks.

Peserta Pameran yang menawarkan kemitraan bidang health & beauty antara lain: Royal Garden Spa, Giveliss, Dabe Slim, Barberpedia, Shirudo Lab, SeriousCut Barbershop, Jakarta Aesthetic Consult, SLVR Skincare dan Barbertopia. Sedangkan peserta pameran yang menawarkan bisnis binatu yang terbukti sustain saat pandemi: Speedqueen, Washteria, Sebersih Apa Laundry, dan Bio Clean Laundry. Peserta pameran yang menawarkan investasi property, antara lain: Tanrise Properti, Jababeka Cikarang, dan Jababeka Morotai. Berbagai kemitraan menarik juga hadir dari sektor bisnis retail: Air Minum Biru (Depo Air Minum), Jivva Water (Depo Air Minum Ph 8+), Apotek B-18, Verona Houseware, Distributor Motor Listrik Smart By. Sedangkan dari kemitraan usaha pendidikan hadir: Smart Kidz, Ohayo Drawing School, ESDA, Barista.id, Koding Next, Teknologi Cerdas Kreatif, IStudy, STIE Paripurna dan Internusa Computer Learning Center. Selain itu, ada berbagai peluang bisnis menarik lainnya: Ciptasarana Rent Car Tour & Travel, Gorillaz Car Wash, I Office Workspace, City Storage, CSR 
Cleaning Service, Recharge Station, Importir.com Indotrading.com, dan Indonetwork.co.id.Untuk menunjang kinerja bisnis pelaku usaha, pengunjung dapat Everplate Cloud Kitchen, iSeller, Rintisan, ESB, Zemangat, Evlogia Organizer, Brinks dan Diantara Intermedia. Jika pengunjung ingin memperoleh bantuan pendanaan usaha, hadir BPR Central Artha Rezeki dan juga Pegadaian. 

Berbisnis bersama selebriti memiliki keunikan dan keunggulan tersendiri. Berikut berbagai peluang usaha celebpreneur yang membuka kesempatan kemitraan selama pameran: Basreng Gonjreng (Jenita Janet), Warkop Naik Kelas (Handika Pratama), Tentang Kopi (Dwi Andhika), TeaTwo (T2), Burger Bangor (Denny Sumargo), Kumaw Ramen (Alshad Ahmad), Ngikan (Okin -Niko Alhakim), Nyapii (Edho Zell), dan Menantea (Jerome Polin). 

Pameran dibuka untuk umum dengan tiket masuk one day pass dengan harga Rp 50.000,- atau three days pass dengan harga Rp 60.000,- yang dapat dibeli secara daring di loket.com maupun langsung di lokasi expo. Ada berbagai tawaran menarik selama pameran: diskon besar, bonus kemitraan, hadiah langsung logam mulia dan berbagai voucher bisnis. Selama pameran berlangsung pengunjung dapat kelas gratis seputar talkshow wirausaha, Foodpreneur Talkshow, Celebpreneurs Talkshow, tips F&B Bisnis, workshop bisnis barang import, workshop digital marketing hingga hingga pembekalan purnabakti di panggung acara. Terdapat konsultasi bisnis gratis yang difasilitasi oleh Klinik Bisnis Kementerian Perdagangan RI, Asosiasi Franchise Indonesia dan berbagai Konsultan Bisnis.

Indah

Indah

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel