Gagal

Maaf Anda telah memasukkan alamat email yang tidak valid !

Scroll To Continue With Content
https://www.sambilanku.id/mce/register

Opening Ceremony Indonesia Maju Expo & Forum 2022

Copy to clipboard copy-link
Opening Ceremony Indonesia Maju Expo & Forum 2022
Jakarta, Kamis 26 Mei 2022 Dan dalam upaya pemulihan ketahanan ekonomi nasional, khususnya ketahanan produksi dan perdagangan dalam negeri di masa pandemi Covid-19, akan diselenggarakan kembali kegiatan “INDONESIA MAJU EXPO & FORUM 2022” kegiatan tahun ini akan mengusung tema sentral “Menuju Indonesia Emas 2045”, dengan sub tema “Konektivitas Untuk Pembangunan Berkelanjutan” yang akan dilaksanakan pada tanggal 26-29 Mei 2022 di Jakarta Convention Center untuk pameran offline, dan juga berlangsung mulai bulan Mei-Desember 2022 untuk pameran online disertai kegatan Webinar secara berkala.

Kegiatan “INDONESIA MAJU EXPO & FORUM 2022” yang didukung oleh Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum –Kementerian Dalam Negeri ini diharapkan menjadi media informasi dan ruang komunikasi yang konstruktif bagi segenap pemangku kepentingan dalam menyikapi permasalahan bangsa, utamanya terkait penguatan Pemulihan Ekonomi Nasional, investasi dan perdagangan nasional dengan membangun masyarakat untuk memiliki rasa Bangga, Cinta dan Pakai Produk Indonesia.

Dalam kegiatan ini juga ditekankan tentang usaha pengembangan UMKM nasional, Penguatan Perdagangan dan seruan kepada masyarakat luas untuk terus menggaungkan Bangga Cinta dan Pakai Produk lokal. Sebagaimana yang diamantkan oleh Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo dalam menggerakan program nasional Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia(GERMAS BBI). Acara ini yang dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Kemendagri Suhajar Diantoro, Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Bapak Bahtiar, dan juga Direktur Ketahanan Sosial, Budaya dan kemasyarakatan Bapak La Ode Ahmad P.Bolombo.

Kegiatan pembukaan dilanjutkan dengan kunjungan kepada booth-booth UMKM oleh Pak Suhajar beserta istri, Pak Bahtiar beserta istri dan Pak La Ode. Kunjungan peserta UMKM ini juga bertujuan untuk memantik semangat masyarakat luas dalam menggalakan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia. Sebagai harapan dari kegiatan ini dapat mengangkat perekonomian nasional, membuka lapangan pekerjaan baru dan juga kapasitas masyarakat Indonesia dalam mengarungi arus perekonomian global yang semakin terbuka.
Aidha Savitri

Aidha Savitri

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel

https://www.sambilanku.id/mce/register