Gagal

Maaf Anda telah memasukkan alamat email yang tidak valid !

Nuanza Band - Eliminasi 100 Besar Nusantara Virtual Band Competition

Copy to clipboard copy-link
Nuanza Band - Eliminasi 100 Besar Nusantara Virtual Band Competition
NUANZA BAND, anak muda Kota Lumpia Semarang yang memiliki hobi dan passion yang sama dalam bermusik, mengusung aliran musik Rock Progresif dipadukan dengan unsur-unsur modern jadilah nuansa musik baru.

Tak Kenal maka tak sayang, Nuanza Band terbentuk pada 4 Juli 2019, seorang Dicky Gendat yang mempertemukan remaja-remaja berbakat ini. Siapa saja Nuanza Band, Shyla Fredericka Luvina sebagai vocalis, gadis mungil ini sering mengikuti kompetisi bernyanyi solo dari tingkat kota sampai nasional, prestasi tertingginya yaitu menjuarai FLS2N pada tahun 2019, karena memiliki karakter vocal rock Shyla sangat menyatu dengan warna music Nuanza Band. Berikutnya ada Muhammad Errivo Althaf Nazhif atau biasa dipanggil Rivo, mengisi posisi guitar, anak muda yang sangat berbakat bahkan kemampuanya sudah diakui dikalangan band festival nasional, diantara personil yang lain rivo adalah yang paling sering mendapat gelar The Best Player, prestasi terakhir dikancah nasional adalah sebagai top 7 bintang Pocari 2020, Muhammad Navarro fargas Nadhif atau sering dipanggil Varro, dia adalah saudara kembar Rivo, berbeda dengan saudaranya cowo cool ini mengisi pada posisi keyboard, permainan keyboardnya selalu memberi kejutan, selama mengikuti banyak festival band regional ataupun nasional torehan sebagai best keyboard termasuk sering dia dapatkan,pilihan-pilihan voice keyboard yang tidak biasa menjadi warna tersendiri pada Nuanza Band. Rakha Rajendra Daniswara sang penabuh Drums, kemampuanya memberikan beat-beat yang gahar, sehingga memberikan karakter irama yang sangat khas, Rhaka juga memiliki prestasi yang cukup membanggakan, sebagai Juara kompetisi Drums di Singapura pada tahun 2019.  Andro Kusumo Bagus Resdianto  sebagai leader pada Nuanza Band dan sekaligus pemain bass yang cool, Andro sudah bermain bass sejak kecil karena terinspirasi dari sang kakek yang juga seorang bassis, permainanya sangat menyatu dengan beat-beat dari Rakha

Meski tergolong masih belia Nuanza Band acapkali memenangi kompetisi baik ditingkat Regional maupun Nasional, bersaing dengan para senior tidak membuat rendah diri bahkan memacu semangat Nuanza Band untuk terus belajar dan tak pernah malu untuk belajar dari para senior. Adapaun Prestasi di kancah nasional antara lain sebangai juara 1 festival band katagory umum tingkat nasional di Tangerang, juara 1 festival band katagory umum tingkat nasional di jogjakarta, juara 2 festival band pelajar tingkat nasional di Surabaya dan juara 1 festival band katagory senior tingkat nasional di Semarang

Tahun 2020 bisa dibilang tahun pandemi yang membuat Nuanza kehilangan banyak panggung, namun tak menyulutkan semangat dalam berkarya. Salah satunya Tahun ini Nuanza Band tergabung dalam Project Album kompilasi 30 Musisi Kota Semarang "Kami Masih Ada" dalam bimbingan Bapak Walikota Semarang Hendrar Prihadi yang dilaksanakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang. Tahun ini juga melalui CKH Entertainment yang mengadakan Nusantara Virtual Band Competition 2020 Nuanza Band mencoba mengembangkan diri mengikuti kompetisi bergengsi ini, lewat lagu "Tak Ada Retorika" yang diaransemen ulang sesuai dengan music Nuanza Band. Harapan Nuanza Band lebih banyak dikenal lewat karya dan banyak berkenalan dengan musisi-musisi hebat lainnya.

Nuanza Band tidak akan berhenti bermusik selama masih mampu Nuanza Band akan terus menampilkan karya terbaik. Melalui musik mempersatukan Nusantara, Jayalah Musik Indonesia.

Nah, buat kalian yang mau nonton reaction dari special judges untuk Nuanza Band. Yuk, nonton Podcast Swara Nusantara Eps. 6 di Youtube Channel CKH Entertainment atau bisa melalui link ini :

Jangan lupa untuk selalu dukung Nuanza Band di event Nusantara Virtual Band Competition dengan cara kirimkan Vote SMS sebanyak-banyaknya ke 99117 dengan format NVBC (spasi) Nama Band, khusus untuk pengguna Telkomsel dan XL. Kalau kamu capek buat kirim SMS satu-persatu, kalian juga bisa gunakan Bulk SMS loh! Caranya gampang banget, kirimkan SMS ke 99117 dengan format:

NVBC5 (spasi) NAMA BAND
*Untuk 5 kali SMS

NVBC10 (spasi) NAMA BAND
*Untuk 10 kali SMS

NVBC20 (spasi) NAMA BAND
*Untuk 20 kali SMS

NVBC50 (spasi) NAMA BAND
*Untuk 50 kali SMS

Hanya berlaku untuk pengguna Telkomsel dan tarif SMS akan diakumulasikan sesuai dengan jumlah SMS yang kalian kirimkan.

Selain itu kalian juga bisa likes video cover dari band favorit kalian di Youtube Channel CKH Entertainment.

Aidha Savitri

Aidha Savitri

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel