Gagal

Maaf Anda telah memasukkan alamat email yang tidak valid !

Scroll To Continue With Content
https://www.sambilanku.id/mce/register

Melodious - Eliminasi 100 Besar Nusantara Virtual Band Competition

Copy to clipboard copy-link
Melodious - Eliminasi 100 Besar Nusantara Virtual Band Competition
Melodious lahir di Kota Tasikmalaya, pada akhir tahun 2019, tepatnya tanggal 13 November 2019. Berawal dari Rizal (vokal) dan Gilang (bass) yang satu daerah tempat tinggal, dan pada saat itu mereka sama-sama berkuliah di kampus yang sama dan sedang menempuh kuliah semester akhir. Di sela-sela kesibukan kuliah, seperti mahasiswa pada umumnya mereka sering nongkrong di kedai kopi. Kebetulan mereka memang mahasiswa jurusan seni, tak heran jika kegiatan nongkrongnya dibarengi dengan bernyanyi sambil bermain gitar.

Hasil dari kegiatan tersebut, mereka iseng-iseng membuat sebuah lagu dan jadilah lagu tersebut dengan judul Berakhir Tanpa Duga. Mereka berdiskusi bagaimana caranya agar lagu ciptaan mereka ini dapat didengarkan oleh orang banyak, akhirnya mereka sepakat agar dibuat sebuah band saja. Singkat cerita, mereka berdua mengajak Adi (guitar) sebagai gitaris dan Yoga (drum) sebagai drummer.

Adi (guitar) merupakan musisi yang berkualitas di Kota Tasikmalaya dan sudah berkali-kali mendapat prestasi The Best Guitarist di beberapa event. Begitu pula dengan Yoga (drum), yang merupakan musisi berkualitas di Kota Tasikmalaya dan berkali-kali mendapat prestasi The Best Player Drum di beberapa event. Ternyata sebelumnya mereka sudah saling mengenal lama dari pertemuan di beberapa event besar maupun kecil di Kota Tasikmalaya.

Mereka ber-empat bertemu, Adi (guitar) dan Yoga (drum) sepakat untuk bergabung dan mereka meresmikan pembentukan sebuah Band yang bernama Melodious. Dipertengahan latihan yang rutin, Fajrin (keyboard) ikut bergabung sebagai keyboardis dan Husna (saxo) juga ikut bergabung sebagai pemain saxophone. Keduanya juga sudah terbiasa bermain musik dan mengisi acara di beberapa event. Masing-masing dari mereka sudah memiliki jam terbang yang cukup di bidang pertunjukan seni, khususnya seni musik.

Akhirnya, mereka memutuskan untuk rekaman lagu pertama Berakhir Tanpa Duga yang diciptakan oleh Rizal (vokal) dan Gilang (bass) pada kali pertama obrolan di kedai kopi serta lagu keduanya yang berjudul Berlari Menari yang merupakan lagu baru ciptaan Adi (guitar). Namun, sesuai kesepakatan bersama, yang akan di up terlebih dahulu yaitu karya lagu Berlari Menari.

Ketika sudah memiliki karya yang formal di industri musik, mereka mencoba menghubungi pihak agregator agar karya tersebut dapat diproses release ke beberapa patform. Tahapan administrasi telah dilengkapi. Prosesnyapun cepat dan tidak begitu sulit, akhirnya pada tanggal 29 Oktober 2020 Band Melodious resmi release single pertamanya dengan judul lagu Berlari Menari yang dapat di dengarkan langsung di beberapa platform seperti Spotify, JOOX, Deezer, iTunes Store, Apple Music, Langit Musik dan TikTok.

Nah, buat kalian yang mau nonton reaction dari special judges untuk Band Melodious. Yuk, nonton Podcast Swara Nusantara Eps. 5 di Youtube Channel CKH Entertainment atau bisa melalui link ini :

Jangan lupa untuk selalu dukung Band Melodious di event Nusantara Virtual Band Competition dengan cara kirimkan Vote SMS sebanyak-banyaknya ke 99117 dengan format NVBC (spasi) Nama Band, khusus untuk pengguna Telkomsel dan XL. Kalau kamu capek buat kirim SMS satu-persatu, kalian juga bisa gunakan Bulk SMS loh! Caranya gampang banget, kirimkan SMS ke 99117 dengan format:

NVBC5 (spasi) NAMA BAND
*Untuk 5 kali SMS

NVBC10 (spasi) NAMA BAND
*Untuk 10 kali SMS

NVBC20 (spasi) NAMA BAND
*Untuk 20 kali SMS

NVBC50 (spasi) NAMA BAND
*Untuk 50 kali SMS

Hanya berlaku untuk pengguna Telkomsel dan tarif SMS akan diakumulasikan sesuai dengan jumlah SMS yang kalian kirimkan.

Selain itu kalian juga bisa likes video cover dari band favorit kalian di Youtube Channel CKH Entertainment.

Aidha Savitri

Aidha Savitri

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel

https://www.sambilanku.id/mce/register