Gagal

Maaf Anda telah memasukkan alamat email yang tidak valid !

Scroll To Continue With Content
https://www.sambilanku.id/mce/register

Majesty Band - Eliminasi 100 Besar Nusantara Virtual Band Competition

Copy to clipboard copy-link
Majesty Band - Eliminasi 100 Besar Nusantara Virtual Band Competition
Band bernama Majesty yang berasal dari kota Bandung ini, memiliki latar belakang pembentukan yang unik. Inge (Bassist) dan Yoga (Drummer) merupakan rekan satu band  yang dipertemukan saat ekskul Ramusa (Rampak Musik Salapan) di SMAN 9 Bandung tahun 2016. Ilham (Guitarist) yang pada saat itu merupakan adik kelas Inge dan Yoga di SMA menjadi additional player untuk band Ramusa'16. Namun, pada saat itu Yoga bukanlah drummer melainkan guitarist bersama dengan Ilham.

Band Ramusa ini aktif mengikuti pensi dan seringkali memenangkan lomba band antar SMA serta lomba cipta jingle. Band Ramusa juga sering bergonta-ganti personil sampai akhirnya hanya menyisakan Inge, Yoga dan Ilham.  Sayangnya setelah menjadi alumni, kesibukan personil membuat waktu latihan bahkan bertemu menjadi berkurang hingga akhirnya Ramusa tidak aktif lagi.
Ketika masuk perguruan tinggi, Inge, Yoga dan Ilham masing-masing  memiliki band baru, tentunya bersama teman baru di kampus. Inge dan yoga ternyata masuk perguruan tinggi yang sama yaitu Universitas Pendidikan Indonesia. Mereka seringkali bertemu di kampus dan berencana membuat band kembali. Inge saat itu heran, karena ternyata Yoga yang dulu guitarist banting setir menjadi drummer. Rencana pembuatan band selalu tertunda sampai akhirnya pada akhir tahun 2019 Ilham mengajak Inge dan Yoga menjadi additional player untuk band bernama Black of Sound. Saat itu Black of Sound akan perform di acara kampusnya yaitu Politeknik Negeri Bandung.

Tidak disangka latihan untuk mempersiapkan acara  yang sangat singkat memunculkan chemistry antar personil saat itu. Hingga akhirnya band yang belum jelas namanya itu, rajin perform di berbagai acara, khususnya acara-acara kampus. Personel saat itu adalah Avi (vocalist), Nigger (Keyboardist), Ilham yang berasal dari kampus yang sama yaitu Polban serta Inge dan Yoga.
Suatu waktu, band ini mendapatkan tawaran untuk mengisi salah satu program acara di stasiun tv swasta Bandung. Sayangnya, keyboardist pada saat itu tidak dapat ikut, sehingga akhirnya band harus mencari pengganti. Sehari sebelum shooting acara tersebut, Avi mengajak teman satu band semasa SMA di SMAN 5 Bandung bernama Gabriella atau biasa dipanggil Gaby. Tidak disangka, kemampuan bermain keyboard-nya sangat luar biasa, dalam waktu semalam saja, ia bisa mengikuti lagu yang telah di arransemen. Nama Majesty kala itu baru ditentukan h-beberapa jam sebelum shooting. Majesty yang berarti keagungan atau megah dirasa cocok karena para personel senang membuat arransemen yang megah.
Setelah shooting, ternyata chemistry menjadi lebih baik dengan keyboardist yang baru. Antar Personel sangat dekat baik di panggung maupun di balik panggung. Para personel memiliki selera musik yang berbeda sehingga seringkali berbeda pendapat saat meng-arransemen lagu. Namun, pada akhirnya perbedaan tersebut bisa saling mengisi sehingga dapat menciptakan lagu dan arransemen yang apik.

Jadi, personel band Majesty saat ini adalah, Avi sebagai Vokalist berusia 21 tahun, kuliah jurusan Akuntansi di Polban, Ilham sebagai guitarist berusia 22 tahun, kuliah di jurusan dan tempat yang sama dengan Avi, Inge sebagai bassist berusia 22 tahun, kuliah jurusan Pendidikan Khusus di UPI, Yoga sebagai drummer berusia 23 tahun, kuliah jurusan Pendidikan Bisnis di UPI dan terakhir Gaby berusia 20 tahun, kuliah jurusan Teknik Mesin di UI.

Nah, buat kalian yang mau nonton reaction dari special judges untuk Majesty Band. Yuk, nonton Podcast Swara Nusantara Eps. 1 di Youtube Channel CKH Entertainment atau bisa melalui link ini :

Jangan lupa untuk selalu dukung Majesty Band di event Nusantara Virtual Band Competition dengan cara kirimkan Vote SMS sebanyak-banyaknya ke 99117 dengan format NVBC (spasi) Nama Band, khusus untuk pengguna Telkomsel dan XL. Kalau kamu capek buat kirim SMS satu-persatu, kalian juga bisa gunakan Bulk SMS loh! Caranya gampang banget, kirimkan SMS ke 99117 dengan format:

NVBC5 (spasi) NAMA BAND
*Untuk 5 kali SMS

NVBC10 (spasi) NAMA BAND
*Untuk 10 kali SMS

NVBC20 (spasi) NAMA BAND
*Untuk 20 kali SMS

NVBC50 (spasi) NAMA BAND
*Untuk 50 kali SMS

Hanya berlaku untuk pengguna Telkomsel dan tarif SMS akan diakumulasikan sesuai dengan jumlah SMS yang kalian kirimkan.

Selain itu kalian juga bisa likes video cover dari band favorit kalian di Youtube Channel CKH Entertainment.

Aidha Savitri

Aidha Savitri

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel

https://www.sambilanku.id/mce/register