Gagal

Maaf Anda telah memasukkan alamat email yang tidak valid !

Legend Project - Eliminasi 100 Besar Nusantara Virtual Band Competition

Copy to clipboard copy-link
Legend Project - Eliminasi 100 Besar Nusantara Virtual Band Competition
Legend Project Band terbentuk pada awal tahun 2020. Legend project, band yang berdomisili di Samarinda, Kalimantan Timur ini terbentuk pada 21 Januari 2020. Latar belakang, pemberian nama "Legend Project" berawal dari nama tempat kami berkumpul, saling sharing, dan latihan bersama di studio bernama Legend Studio. Jadi, kami memutuskan untuk memberi nama band kami "Legend Project". yang mana Legend Studio itu adalah studio musik tertua di Kota Samarinda yang sudah ada dari tahun 1999.

Dari awalnya tempat nongkrong di Legend Studio tersebut maka terbesit lah planning untuk membentuk band yang namanya diambil dari nama Legend sehingga menjadi Legend Project Band.

Personil-personil band kami berasal dari musisi yang sering mengikuti ajang festival band di berbagai daerah. Masing-masing personil pun sering menjuarai berbagai macam festival band. Maka dari itu kami sepakat untuk bergabung menjadi satu band yang memiliki formasi yang kuat. Walaupun terbentuk ditengah-tengah pandemi covid-19, Legend Project tidak habis akal untuk tetap berkarya disituasi pandemi ini. Banyak nya festival band yang dibatalkan tak membuat kami patah semangat. Kami beralih untuk berambisi mengikuti kompetisi band virtual.

Band kami sendiri terdiri dari lima personil, yakni Amat (Vocal), Putra (Guitarist), Ryo (Bassist), Riksa (Keyboardist), dan Feby (Drummer). Legend Project sendiri, memilih Metal Progressive sebagai aliran band ini. Unsur musik rock modern pun tidak luput kami masukan kedalam nuansa musik kami.
Diumur Legend Project yang masih muda ini kami sudah merilis single pertama di bulan Oktober 2020 kemarin yang berjudul 'Sang Pemenang' dengan isi lagu yang berfilosofi diambil dari pengalaman dan perjuangan dari lima personil Legend Project selama bermusik sampai sekarang ini.

Lagu 'Sang Pemenang' itu sendiri diciptakan oleh si gitaris dengan filosofi lagunya mengangkat dari harapan dan impian dari personil Legend Project Band agar disetiap perjalanan Legend Project nantinya bisa dilalui bersama dengan rasa kebersamaan yang kuat, selalu solid dan selalu bisa menjadi pemenang dalam setiap perjuangan Legend Project melewati lika liku industri musik di Indonesia.

Dan di lagu 'Sang Pemenang' tersebut memang kami suguhkan genre Progressive Metal yang lebih modern dan fresh agar yang mendengar masih bisa menikmati dan isinya lagunya bisa dicermati oleh pendengar.

Nah, buat kalian yang mau nonton reaction dari special judges untuk Legend Project. Yuk, nonton Podcast Swara Nusantara Eps. 3 di Youtube Channel CKH Entertainment atau bisa melalui link ini :

Jangan lupa untuk selalu dukung Legend Project di event Nusantara Virtual Band Competition dengan cara kirimkan Vote SMS sebanyak-banyaknya ke 99117 dengan format NVBC (spasi) Nama Band, khusus untuk pengguna Telkomsel dan XL. Kalau kamu capek buat kirim SMS satu-persatu, kalian juga bisa gunakan Bulk SMS loh! Caranya gampang banget, kirimkan SMS ke 99117 dengan format:

NVBC5 (spasi) NAMA BAND
*Untuk 5 kali SMS

NVBC10 (spasi) NAMA BAND
*Untuk 10 kali SMS

NVBC20 (spasi) NAMA BAND
*Untuk 20 kali SMS

NVBC50 (spasi) NAMA BAND
*Untuk 50 kali SMS

Hanya berlaku untuk pengguna Telkomsel dan tarif SMS akan diakumulasikan sesuai dengan jumlah SMS yang kalian kirimkan.

Selain itu kalian juga bisa likes video cover dari band favorit kalian di Youtube Channel CKH Entertainment.

Aidha Savitri

Aidha Savitri

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel