Gagal

Maaf Anda telah memasukkan alamat email yang tidak valid !

Imala Band Uniknya Anak Muda Tangerang - Eliminasi 100 Besar Nusantara Virtual Band Competition

Copy to clipboard copy-link
Imala Band Uniknya Anak Muda Tangerang  - Eliminasi 100 Besar Nusantara Virtual Band Competition
TANGERANG – Sudah tahu dengan band pendatang baru IMALA?
Band yang terbentuk pada awal januari 2019 ini beranggotakan para musisi laki-laki dari Tangerang yang sudah lama menekuni bidang musik.

Ruly, Adhi,  Enggo, Chossy, Chepy, dan Adit yang merupakan personil dari band ini, mengungkapkan bahwa nama IMALA memiliki makna "Imajinasi Lagu", sederhana memang karena nama tersebut terinspirasi dari proses mereka membuat lagu yang kerap kali berimajinasi dan tidak hanya mengandalkan pengalaman diri sendiri.

Awal mula mereka bisa tergabung dalam band ini ketika Adhi (bassist) dan Ruly (guitarist) kerap jamming berdua sejak tahun 2018 dan akhirnya memutuskan untuk membuat demo beberapa lagu yang sudah dibuat. Adhi dan Ruly merupakan alumni kampus negeri di UNTIRTA Serang-Banten. Dalam pembuatan lagu, Adhi dan Ruly memilih penggunaan lirik dan nada-nada yang sederhana agar mudah dinikmati oleh pendengarnya.

Selang beberapa waktu, Adhi merekomendasikan Enggo untuk melengkapi posisi drummer pada band musik ini, lalu ada Chossy sebagai Vokalis, Cheppy sebagai keyboardist dan Adit sebagai Guitarist. Kedekatan antara  Adhi, Enggo dan Chossy karena mereka merupakan teman sekelas ketika di SMA dan menjadi peserta band yang tergabung di band "Kapten-N" dalam  sebuah ajang festival musik pelajar pada tahun 2001 hingga tahap final di Bali.

Berlanjut ke Enggo dan Cheppy, drummer dan keyboardist ini memang sudah memiliki project bersama sebelumnya di band "Alvy Rama" dan hal lucu nya mereka berdua juga banyak kesamaan diantaranya sama-sama takut dengan kecoak, serangga berwarna coklat bersayap dan memiliki bau khas yang tak sedap.

"Kita berdua sebenarnya tidak takut dengan kecoak, cuma geli aja kalo liat mereka terbang dan biasanya malah nyamperin kita, sampai semprotan serangga ngga jadi disemprot tapi dilempar ke kecoaknya hahaa," ungkap Enggo yang ditimpali dengan tawa dari Chepy.  

Sementara itu Adit dan Chossy memiliki profesi sebagai performer music regular di kafe. Namun uniknya Adit juga memiliki Youtube Channel Horor bernama Portal Goib, yang satu waktu dirinya pernah juga bertemu dengan hantu poci dan terdokumentasi di channelnya.

Sebelumnya IMALA sendiri sudah membuat single pertama religi dirilis pada awal maret 2020 yang bertajuk "Aku Bersujud" bertepatan dengan bulan ramadhan, lagu tersebut bisa di akses di berbagai platform music digital seperti Joox dan Spotify.

Lagu “Aku Bersujud” menceritakan bahwa banyak hal yang membuat kita terkadang merasa tidak bermakna dalam menjalani hidup, namun ketika kita berserah kepada Allah, bersujud dan berdoa, maka kita akan meraih ketenangan, kebahagian dari Sang pencipta yang Maha Kuasa.

Kendati demikian dalam perjalanan musik mereka, banyak tokoh dan artis yang juga mendukung Band Imala, IMALA mendapatkan video support dari para tokoh, artis dan musisi, seperti Sandy yang merupakan drummer PAS Band, Genta KDI, Drummer kawakan Gilang Ramadhan, Komedian Sinyorita,  bahkan sampai tokoh politik Prof. Effendi Gazali juga sempat memberikan video support kepada mereka yang dipublish pada youtube channel Imala Official.

Saat ini IMALA sudah memiliki beberapa lagu yang siap di rilis yang diantaranya adalah "Matamu" dan "Yang Tak Sempurna". Wah, unik-unik ya aktivitas mereka, jadi makin penasaran nih dengan IMALA Band yang bermarkas di Cimone Tangerang.

Nah, buat kalian yang mau nonton reaction dari special judges untuk Band Imala. Yuk, nonton Podcast Swara Nusantara Eps. 2 di Youtube Channel CKH Entertainment atau bisa melalui link ini :

Jangan lupa untuk selalu dukung Band Imala di event Nusantara Virtual Band Competition dengan cara kirimkan Vote SMS sebanyak-banyaknya ke 99117 dengan format NVBC (spasi) Nama Band, khusus untuk pengguna Telkomsel dan XL. Kalau kamu capek buat kirim SMS satu-persatu, kalian juga bisa gunakan Bulk SMS loh! Caranya gampang banget, kirimkan SMS ke 99117 dengan format:

NVBC5 (spasi) NAMA BAND
*Untuk 5 kali SMS

NVBC10 (spasi) NAMA BAND
*Untuk 10 kali SMS

NVBC20 (spasi) NAMA BAND
*Untuk 20 kali SMS

NVBC50 (spasi) NAMA BAND
*Untuk 50 kali SMS

Hanya berlaku untuk pengguna Telkomsel dan tarif SMS akan diakumulasikan sesuai dengan jumlah SMS yang kalian kirimkan.

Selain itu kalian juga bisa likes video cover dari band favorit kalian di Youtube Channel CKH Entertainment.

Aidha Savitri

Aidha Savitri

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel