Gagal

Maaf Anda telah memasukkan alamat email yang tidak valid !

Scroll To Continue With Content
https://www.sambilanku.id/mce/register

Seruput Cerita Icon Sound - Eliminasi 100 Besar Nusantara Virtual Band Competition

Copy to clipboard copy-link
Seruput Cerita Icon Sound - Eliminasi 100 Besar Nusantara Virtual Band Competition
Icon Sound adalah band yang terbentuk pada tahun 2014 pada sebuah kafe yang berada di daerah Bintaro. Nama Icon sendiri dipilih mengikuti nama kafe tersebut. Kami sudah saling mengenal cukup lama, bahkan sebelum kami memulai bermain musik di kafe. Setiap personil band pun memiliki band dan kesibukan masing-masing. Namun, ketika kami bermain bersama di kafe tersebut, semua terasa menyenangkan dan hangat. Banyak waktu kami habiskan untuk menghibur teman-teman di kafe tersebut, bahkan seringkali kami masih bermain musik hingga jam tutup kafe pun sudah lewat. Kami sadar kepuasan akan datang ketika kami bermain musik dengan ikhlas, dan semua itu juga didukung oleh pemilik kafe yang sangat bersahabat dengan kami.

Icon Sound, bagi kami, adalah sebuah keluarga kecil. Banyak teman musisi yang membantu kami bermain disaat personil yang lain tidak bisa hadir karena satu dan lain hal. Pengalaman itu juga yang membuat kami mengerti bagaimana kami hadir untuk tetap memberikan musik yang terbaik dan memberikan penonton hiburan. Pada umumnya, silang pendapat biasa terjadi dalam band. Karena kami berangkat dari persahabatan, semuanya dapat terselesaikan secara dewasa dan kekeluargaan. Apalagi ketika musik sudah mulai, semua menjadi satu kembali. Semua momen baik dan buruk pun bisa kami nikmati. Lucunya, mungkin bisa dibilang band kami merupakan band satu-satunya yang tidak pernah latihan sebelum tampil. Untungnya berbagai request lagu dari para pengunjung bisa kami sajikan dengan cukup baik menggunakan aransemen kami sendiri.

Setelah kontrak kami menjadi pengisi musik di kafe tersebut berakhir, kami kembali sendiri lagi menjalani hari-hari seperti biasa. Pada saat itulah, kami mencoba untuk bisa tetap berkarya dan mulai serius membuat lagu. Selain lebih aktif dalam menciptakan lagu, kami juga mencoba jalan bermusik kami dengan mengikuti “Nusantara Virtual Band Competition” dan kami masih terus belajar bagaimana memberikan karya yang terbaik yang dapat dinikmati oleh banyak orang. Pada festival ini, kami memilih untuk membawakan lagu “Lepaskan” karya Ricky Kevin karena menurut kami, lirik lagu tersebut sangat baik dari segi penulisan dan juga memberikan dampak yang besar bagi kami dan setiap pendengarnya. Kami mencoba mengubah aransemen nada dan memasukkan elemen pemanis pada setiap detiknya, dan kami sangat bersyukur para sahabat kami menyukainya. Kerjasama tim dan ide adalah kunci bagaimana kami tetap semangat bermusik sampai dengan saat ini meskipun bumi ini sedang dilanda pandemik Covid-19.

Kami berterima kasih kepada seluruh tim penyelenggara NVBC dan CKH Entertainment karena sudah memberikan kami kesempatan untuk masuk 100 besar dan memberikan reaction di setiap videonya yang pastinya akan membuat kami menjadi lebih baik kedepannya.

“Setiap karya yang baik pasti akan menemukan jalannya.”

Nah, buat kalian yang mau nonton reaction dari special judges untuk Band Icon Sound. Yuk, nonton Podcast Swara Nusantara Eps. 1 di Youtube Channel CKH Entertainment atau bisa melalui link ini :

Jangan lupa untuk selalu dukung Band Icon Sound di event Nusantara Virtual Band Competition dengan cara kirimkan Vote SMS sebanyak-banyaknya ke 99117 dengan format NVBC (spasi) Nama Band, khusus untuk pengguna Telkomsel dan XL. Kalau kamu capek buat kirim SMS satu-persatu, kalian juga bisa gunakan Bulk SMS loh! Caranya gampang banget, kirimkan SMS ke 99117 dengan format:

NVBC5 (spasi) NAMA BAND
*Untuk 5 kali SMS

NVBC10 (spasi) NAMA BAND
*Untuk 10 kali SMS

NVBC20 (spasi) NAMA BAND
*Untuk 20 kali SMS

NVBC50 (spasi) NAMA BAND
*Untuk 50 kali SMS

Hanya berlaku untuk pengguna Telkomsel dan tarif SMS akan diakumulasikan sesuai dengan jumlah SMS yang kalian kirimkan.

Selain itu kalian juga bisa likes video cover dari band favorit kalian di Youtube Channel CKH Entertainment.

Aidha Savitri

Aidha Savitri

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel

https://www.sambilanku.id/mce/register