Gagal

Maaf Anda telah memasukkan alamat email yang tidak valid !

Scroll To Continue With Content
https://www.sambilanku.id/mce/register

DJIWA - Eliminasi 100 Besar Nusantara Virtual Band Competition

Copy to clipboard copy-link
DJIWA - Eliminasi 100 Besar Nusantara Virtual Band Competition

DJIWA adalah Grup Band asal Kota Palangka Raya, Provinsi  Kalimantan Tengah yang terbentuk pertama kali pada 7 Agustus 2020 (Walaupun sebenarnya setiap personil sudah kenal satu sama lain sejak lama, dan sering tergabung dalam sebuah Band ketika bermusik) dengan 5 orang Personil asli Putra Daerah (Putra - Putra Dayak Kalimantan Tengah ) yaitu Dede Syaer Sua (Vocalist), Nehemia (Keys), Fernaldo (Guitarist), Nikko (Bassist) dan Beny (Drummer).
 
Yang masing-masing personil memiliki visi-misi yang sama dalam berkesenian dan bermusik, yaitu ingin Bersama-sama maju dan mengangkat nama daerah asalnya ke khalayak luas agar bisa lebih dikenal di jenjang yang lebih tinggi melalui musik. Serta memacu semangat teman-teman musisi lainnya di Kalimantan Tengah untuk berani menuangkan dan menunjukkan ekspresi, imajinasi seni dalam bermusik dengan hati dan jiwa tulus, agar bisa dijadikan pembuktian bahwa masih banyak talenta-talenta yang tidak kalah dari segi kemampuan dan siap pilih tanding dalam hal bermusik. DJIWA pun sebenarnya tergabung dari personil yang cukup memiliki  banyak prestasi baik di daerah asal ataupun nasional. Sering pula tergabung dalam beberapa music events, festival dan lomba-lomba musik lainnya namun dengan nama band yang berbeda.  Tercipta nama DJIWA ini sebenarnya hanya spontan, Ketika ingin mengikuti sebuah Kompetisi yaitu NUSANTARA VIRTUAL BAND COMPETITION 2020 dan diambil dari satu kata dalam lirik lagu yang akan dibawakan dalam kompetisi ini. Tidak ada makna khusus dalam kata DJIWA, namun tetap memiliki maksud yang sederhana, mudah diucapkan dan agar bisa tertanam suatu semangat dalam diri masing-masing untuk bisa bermusik dengan hati yang tulus dan jiwa yang berani dalam meluapkan segala ekspresi positif yang ada dalam setiap pola pemikiran untuk setiap pengkaryaan nantinya.

Dalam format sebuah Band, pengalaman pertama DJIWA adalah mengikuti NUSANTARA VIRTUAL BAND COMPETITION 2020 ini. Tetapi dalam hal bermusik setiap Personil DJIWA sudah memiliki cukup pengalaman di belantika musik, secara khusus di Kalimantan. Untuk beberapa event musik regional yang di selenggarakan di Kota Palangka Raya, terutama yamg di meriahkan oleh beberapa Penyanyi Solo Nasional bahkan Internasional, seperti Ruth Sahanaya dan Christian Bautista seluruh personil Band Djiwa selalu menjadi pilihan pihak penyelenggara untuk menjadi Band Pengiring dan Pengisi Acara. Secara Khusus Sang Vokalis Dede Syaer Sua bersama Band Sebelumnya pernah menjuarai Salah Satu Event Kopetisi Band Nasional.

Sebuah pengalaman lucu, dari salah seorang personil DJIWA yaitu sering Lupa Nada Dasar dari lagu yang di bawakan. Hal tersebut terjadi ketika ingin memulai sebuah lagu, personil ini selalu bertanya “Narai Kunci Le..??” dalam bahasa Indonesia artinya “Apa Kuncinya Bro..??” he.he.he.. tetapi ini hanya terjadi di Awal, karena ketika Musik mengalun maka Jiwa -  Jiwa pun Ikut bernyanyi.

Pengalaman yang menyenangkan bagi setiap Personil DJIWA adalah ketika mempersiapkan Lagu yang akan di bawakan untuk mengikuti NUSANTARA VIRTUAL BAND COMPETITION 2020. Karena setiap Personil memiliki Rekomendasi masing-masing daftar lagu yang akan di bawakan, setiap personil mengajukan List Lagu untuk kemudian di gabungkan. Pada akhirnya barulah mereka melilih satu Lagu yang menjadi Pilihan Bersama, dalam format sebuah Band ini tentunya melalui sebuah proses yang tidak mudah karena setiap Personil harus bisa mengontrol Ego Pribadi dan Bisa Menempatkan diri dalam format Sebuah Band. Salam DJIWA.....

Nah, buat kalian yang mau nonton reaction dari special judges untuk Djiwa Band. Yuk, nonton Podcast Swara Nusantara Eps. 1 di Youtube Channel CKH Entertainment atau bisa melalui link ini :


Jangan lupa untuk selalu dukung Djiwa Band di event Nusantara Virtual Band Competition dengan cara kirimkan Vote SMS sebanyak-banyaknya ke 99117 dengan format NVBC (spasi) Nama Band, khusus untuk pengguna Telkomsel dan XL. Kalau kamu capek buat kirim SMS satu-persatu, kalian juga bisa gunakan Bulk SMS loh! Caranya gampang banget, kirimkan SMS ke 99117 dengan format:

NVBC5 (spasi) NAMA BAND
*Untuk 5 kali SMS

NVBC10 (spasi) NAMA BAND
*Untuk 10 kali SMS

NVBC20 (spasi) NAMA BAND
*Untuk 20 kali SMS

NVBC50 (spasi) NAMA BAND
*Untuk 50 kali SMS

Hanya berlaku untuk pengguna Telkomsel dan tarif SMS akan diakumulasikan sesuai dengan jumlah SMS yang kalian kirimkan.

Selain itu kalian juga bisa likes video cover dari band favorit kalian di Youtube Channel CKH Entertainment.

 

Aidha Savitri

Aidha Savitri

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel

https://www.sambilanku.id/mce/register