Gagal

Maaf Anda telah memasukkan alamat email yang tidak valid !

Scroll To Continue With Content
https://www.sambilanku.id/mce/register

Cerita Mengharukan Deffa Project dari Ambon Kota Musik Dunia - Eliminasi 100 Besar Nusantara Virtual

Copy to clipboard copy-link
Cerita Mengharukan Deffa Project dari Ambon Kota Musik Dunia - Eliminasi 100 Besar Nusantara Virtual
DEFFA PROJECT dibentuk pada tanggal 29 September 2018 di Ambon Kota Musik Dunia. Group band yang baru berumur 2 tahun ini terdiri dari 3 personil masing-masing: Valen Victor Hattu (vocalis), Agustinus Bernich Anthony (gitaris) dan Jackson Steven Timisela (drummer).

Terbentuknya DEFFA PROJECT ini merupakan kerinduan yang tersimpan sejak lama untuk bisa bermain bersama dan mencapai impian secara bersama-sama serta menjadi salah satu band kebanggaan dari Timur Indonesia khususnya dari Ambon Kota Musik Dunia. Walaupun kami orang-orang yang sederhana namun musik sudah menjadi pilihan kami untuk menggapai masa depan.

Cerita unik kami untuk mengikuti kompetisi ini diawali oleh info sang drummer (Jack). Kami sangat bersemangat karena berbagai dampak positif yang dihasilkan dari kompetisi ini setelah membaca informasi lomba oleh NVBC. Maka kami bersepakat untuk mengikuti kompetisi karena berimajinasi bahwa jalan sementara terbuka lebar untuk bermusik. Inilah awal penderitaan kami, ternyata tidak semudah itu mencapai mimpi, kami terkendala oleh biaya untuk proses rekaman. Terbersit pikiran bersama untuk tidak lagi mengikuti kompetisi ini dan menghentikan mimpi kami yang sudah jauh melambung. Namun ternyata TUHAN membuka jalan bagi kami dengan memberi kesempatan mengisi sebuah acara pernikahan di kota Ambon. Dari fee pernikahan ini kami kembali bersepakat untuk mengikuti kompetisi ini dan tidak membagi fee untuk masing-masing personil. Dengan fee yang terbatas kami mulai berproses untuk latihan dan merekam lagu kami di babak pertama “Sepanjang Usia” ciptaan Sammy Simorangkir. Secara audio sudah aman muncul lagi bagaimana dengan pembuatan video, sementara anggaran sudah terbagi habis untuk proses rekaman audio. Maka kami selanjutnya berkomunikasi dengan salah seorang videographer “Refrein Jourdan” di Ambon yang berhati baik dan mau membantu kami untuk pembuatan video tanpa memungut bayaran sedikitpun. Rekamanpun kami lakukan sesuai kemampuan kami yang minimalis. Namun tangan TUHAN tetap menopang kami.  Kami “DEFFA PROJECT” dinyatakan lolos dan selanjutnya masuk 100 Besar.  Sukacita luar biasa kami alami dan sangat bangga dengan prestasi ini.

Muncul tantangan baru untuk masuk 10 Besar diberikan. Namun itu berlangsung hanya sementara karena kami diberi tantangan baru lagi, yaitu untuk masuk 10 besar diharuskan mengirimkan materi baru lagi. Hampir patah semangat lagi dan memutuskan mundur di tengah jalan. Tapi Tangan Tuhan ternyata tidak kurang panjang untuk menolong, lewat Ambon Music Office (AMO), kami dibantu sepenuhnya oleh AMO dan Pemerintah  Kota Ambon untuk mengikuti babak selanjutnya. Maka “Hujan Rindu“ ciptaan CKH Project menjadi pilihan kami untuk masuk kompetisi berikutnya akhirnya bisa direkam.

Menanti 10 besar bukanlah penantian tanpa asa. Namun kami semakin bersemangat dan terus berjuang untuk sukses mengikuti ajang Nusantara Virtual Band Competition 2020. Selanjutnya ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada tim NVBC. Karena anda-andalah kami berproses dalam hidup saat mengejar mimpi-mimpi indah kami tentang musik.
Tuhan menopang kita semua untuk membuat musik menjadi “sesuatu” untuk banyak orang dan membuat Nusantara tumpah darah yang damai. “Bose menschen haben kein lied” (Sebab orang jahat tidak mempunyai nyanyian).  “DEFFA PROJECT” membuktikan bahwa orang-orang yang bermusik adalah orang-orang yang baik dan peduli terhadap orang lain. Dengarlah suara Valen yang mendayu-dayu dalam melodi dan petikan gitar Uthy yang harmonis diiringi ritmik Jack yang lembut di bibir musikalitas.

Nah, buat kalian yang mau nonton reaction dari special judges untuk DEFFA PROJECT. Yuk, nonton Podcast Swara Nusantara Eps. 4 di Youtube Channel CKH Entertainment atau bisa melalui link ini :

Jangan lupa untuk selalu dukung Band DEFFA PROJECT di event Nusantara Virtual Band Competition dengan cara kirimkan Vote SMS sebanyak-banyaknya ke 99117 dengan format NVBC (spasi) Nama Band, khusus untuk pengguna Telkomsel dan XL. Kalau kamu capek buat kirim SMS satu-persatu, kalian juga bisa gunakan Bulk SMS loh! Caranya gampang banget, kirimkan SMS ke 99117 dengan format:

NVBC5 (spasi) NAMA BAND
*Untuk 5 kali SMS

NVBC10 (spasi) NAMA BAND
*Untuk 10 kali SMS

NVBC20 (spasi) NAMA BAND
*Untuk 20 kali SMS

NVBC50 (spasi) NAMA BAND
*Untuk 50 kali SMS

Hanya berlaku untuk pengguna Telkomsel dan tarif SMS akan diakumulasikan sesuai dengan jumlah SMS yang kalian kirimkan.

Selain itu kalian juga bisa likes video cover dari band favorit kalian di Youtube Channel CKH Entertainment.

Aidha Savitri

Aidha Savitri

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel

https://www.sambilanku.id/mce/register