Gagal

Maaf Anda telah memasukkan alamat email yang tidak valid !

Scroll To Continue With Content
https://www.sambilanku.id/mce/register

D.A.F - Eliminasi 100 Besar Nusantara Virtual Band Competition

Copy to clipboard copy-link
D.A.F - Eliminasi 100 Besar Nusantara Virtual Band Competition
Awal terbentuknya D.A.F atas kesamaan arah musik antara Dodi dan Arif pada tahun 2014 sedang mencari bibit muda yg mempunyai selera musik yang sama dengannya dan saat Dodi menonton sebuah event festival band, dia melihat salah satu band yang memainkan lagu Mr.Big dan dia tertarik untuk membentuk band bersama Arif yang saat event itu membawakan lagu Addicted to that rush. Berlanjut dari pertemuan di event festival band tersebut, Dodi mulai mengajak Arif untuk jamming session membawakan lagu-lagu yang sesuai arah musik kami. Mulai dari membawakan lagu-lagu Mr.Big, The Winery Dogs, MUSE, bahkan terkadang kita iseng membawakan lagu bergenre Metal untuk menambah refrensi musik yang akan kami mainkan. Setelah sekian lama basa-basi jam sesion, akihrnya kami mencoba memutuskan mengikuti event-event band di antara nya seperti festival band.

Nama band pada awal kami terbentuk yaitu "Nameless" karna pada saat itu kami sangat bingung untuk menentukan nama band dan kebetulan studio yang biasa kami sewa untuk latihan bernama "Nameless" pada awalnya kami hanya fokus untuk mengikuti festival-festival band dan ingin menjadi band yang berbeda dengan beraliran hardrock, karna pada saat itu festival band dipenuhi dengan band-band yang beraliran progressive rock, karna saat itu mayoritas “anak-anak band festivalan” lebih tertarik dengan aliran musik progressive rock. Dengan bermodalkan personil 3 orang yang dimana posisi Vocal dan Guitar dimainkan dengan satu orang (Dodi), dan memainkan komposisi musik hardrock yang di dalam arransement lagunya terdiri dari part-part unisound dan part solo masing-masing instrument, dengan hal tersebut menciptakan kesan unik dari band kami. Dari hal keunikan itu menjadi modal kami mendapatkan gelar juara di ajang-ajang festival di kota kami, bahkan kami pun mengikuti ajang-ajang festival band di luar kota kami.

Setelah 5 tahun bermain bersama dan berhasil mendapatkan beberapa kali juara dan best player dalam ajang-ajang festival band, pada akhirnya di tahun 2019 kami memutuskan untuk mulai membuat sebuah album untuk menunjukkan eksistensi dan menyalurkan aspirasi dan kreatifitas kami dalam bermusik. Dan lagu-lagu yang kami ciptakan tidak lepas dari arah musik kami yaitu Hardrock, serta tidak jauh dari warna musik yang dimainkan band-band influens kami. Selalu menyajikan komposisi part unisound dan part solo masing-masing instrument untuk lagu-lagu tertentu yang bertempo upbeat. Di antaranya lagu-lagu andalan bertempo upbeat dari album kami yaitu berjudul “Bangsa Pemenang”dan “Singing to The World”, dengan lagu itu juga membuat kami mendapatkan gelar juara di ajang-ajang festival band. Selain Hit Single bertempo upbeat, di album kami tersebut ada juga lagu bertema slow rock dan ballads di antaranya berjudul “You’re always in my heart” dan “Ku menyerah”.

Dari keseriusan langkah kami dalam membuat album tersebut, dari situ lah asal muasal nama band kami tetapkan yaitu D.A.F. Dimana arti dari nama tersebut adalah gabungan inisial nama kami yaitu Dodi (Vocal & Guitar), Arif (Bass), Feby (Drum). Nama itu juga mengartikan bahwa dalam proses pembuatan album musik kami dihasilkan dari murni penggabungan ide-ide kami yang selaras dalam bermusik untuk band kami. Dan visi mis kami dalam membuat sebuah karya album karna hanya ingin mengenalkan dan menuangkan aspirasi dan kreatfitas kami di dunia musik, serta ingin membuat nuansa berbeda dalam dunia permusikan terutama di belantika musik Indonesia.

Nah, buat kalian yang mau nonton reaction dari special judges untuk Band D.A.F. Yuk, nonton Podcast Swara Nusantara Eps. 2 di Youtube Channel CKH Entertainment atau bisa melalui link ini :

Jangan lupa untuk selalu dukung Band D.A.F di event Nusantara Virtual Band Competition dengan cara kirimkan Vote SMS sebanyak-banyaknya ke 99117 dengan format NVBC (spasi) Nama Band, khusus untuk pengguna Telkomsel dan XL. Kalau kamu capek buat kirim SMS satu-persatu, kalian juga bisa gunakan Bulk SMS loh! Caranya gampang banget, kirimkan SMS ke 99117 dengan format:

NVBC5 (spasi) NAMA BAND
*Untuk 5 kali SMS

NVBC10 (spasi) NAMA BAND
*Untuk 10 kali SMS

NVBC20 (spasi) NAMA BAND
*Untuk 20 kali SMS

NVBC50 (spasi) NAMA BAND
*Untuk 50 kali SMS

Hanya berlaku untuk pengguna Telkomsel dan tarif SMS akan diakumulasikan sesuai dengan jumlah SMS yang kalian kirimkan.

Selain itu kalian juga bisa likes video cover dari band favorit kalian di Youtube Channel CKH Entertainment.

Aidha Savitri

Aidha Savitri

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel

https://www.sambilanku.id/mce/register