Gagal

Maaf Anda telah memasukkan alamat email yang tidak valid !

Approject Band - Eliminasi 100 Besar Nusantara Virtual Band Competition

Copy to clipboard copy-link
Approject Band - Eliminasi 100 Besar Nusantara Virtual Band Competition
Tahun 2010 merupakan tahun dimana titik awal perjalanan band kami dimulai masing masing dari kami bertemu di studio musik yang hits di kota kami, panggung pertama kami Berawal dari tawaran salah satu teman untuk mengisi sebuah event , dan dari situlah akhirnya berlanjut untuk manggung hampir setiap weekend dan di tahun yang sama ada kompetisi festival band skala nasional yang audisinya mampir dikota kami, disitulah satu persatu prestasi kami ukir.

Di event ini kami menjadi perwakilan Jawa Timur untuk melaju di Grand Final CARDINAL AWARDS di BALI dan di beri kesempatan untuk rekaman di Republik Cinta Managemen (RCM) untuk album Kompilasi. Setelah event itu kami sering mengikuti kompetisi band skala nasional yang kebtulan di masa itu festival band cukup lumayan banyak dan kebanyakan kategori festivalnya membawakan karya sendiri dari sinilah pengalaman kami menulis lagu semakin terasah, festival musik yang kami ikuti dan juarai diantaranya:
- FINALIS PERWAKILAN JAWA TIMUR DI CARDINAL AWARDS 2010 BALI
- FINALIS LA LIHGHTS START UP BAND COMPETITION 2011 JAWA TIMUR (SURABAYA)| JAWA BARAT(CIAMIS TASIKMALAYA)
- JUARA 1 FESTIVAL KARYA SENDIRI (JAPEX JIEXPO KEMAYORAN ) JAKARTA 2011
- KOMPILASI ALBUM CARDINAL AWARDS 2010
- ALBUM PERTAMA BERISI 9 LAGU

Dalam perjalanan band kami, formasi yang sat ini bukan formasi yang utuh dari awal, kami juga mengalami pergantian personil sampai pada akhirnya kami memutuskan untuk vakum di tahun 2012 dan memulai lagi di tahun 2020 dengan formasi bertiga dengan visi misi yang pastinya ingin memperjuangkan kembali karya karya kami dan kami ingin bermusik dengan lebih dewasa dan matang. Selama kami vakum masing masing dari kami ada yang terus beraktifitas di dunia musik dan juga diluar musik tapi kerinduan untuk bermusik lah yang akhirnya membuat kita bersama lagi dalam band ini meski dengan format bertiga. Di masa kami vakum, tidak serta merta kami berhenti karya, kami masing masih menulis lagu yang nantinya akan kami masukan dalam album berikutnya, kurang lebih ada lebih dari 25 lagu yang kita akan seleksi untuk album berikutnya dan pastinya akan terus bertambah.

Perjalanan kami tidak selalu berjalan mulus, kami pernah ada di fase berjuang dari bawah di band kami, kami pernah punya pengalaman lucu dan memalukan salah satunya ketika kami akan perfom semua sudah dipersiapkan dan sampai pada hari H sudah diatas panggung dan ketika mulai perfom tiba-tiba penyelenggara acara menghentikan dan menyuruh kami berhenti dan turun panggung itu terjadi di beberapa acara yang berbeda dan setelah ditelusuri ternyata ada miss communication antara EO dengan pihak tertentu.

Kami masih merasakan perjalanan jauh keluar kota menggunakan kereta ekonomi yang berhimpitan, pernah juga ketika kami pulang dari luar kota kereta kami tiba tiba dilempari batu oleh salah satu supporter sepak bola yang memanas yang mengira kereta kami di tumpangi oleh rival suporter tersebut, kami juga pernah mengalami mobil keluar asap saat sedang di luar kota untuk perfom yang saat itu dikarenakan konsleting listrik, pada saat itu kami menggunakan mobil tua dan pada saat itu juga mobil kesrempet yang membuat kaca pintu pecah. Yang juga mungkin orang orang tidak tau bahkan mungkin orang orang dikota sendiri atau teman kita sendiri tidak banyak yang tau kalau kami sering mengikuti event-event besar di luar kota dan pada saat itu kita benar-benar merasakan perjuangan sama-sama, sempat juga disaat itu kita masukan berbagai demo ke beberapa label di Jakarta, tetapi ada yang cuma sampai receptionist ada yang menyarankan mengubah musik ke melayu karena pada saat itu sedang booming. Pernah juga merasakan bayaran dengan nasi kotak mungkin ini juga dialami band-band yang lain. Kami sempat tidak menerima gaji saat perfom karena uang dibawa lari oleh orang yang mengundang kami dan juga pernah mengalami intimidasi oleh komunitas band lain sesaat sebelum perform yang kebetulan pada saat itu kami menjadi guest star di pensi salah satu sekolah di Madiun, yang berakhir penyelesaian nya di kantor polisi.

Dari pengalaman yang kami punya perjalanan yang menyenangkan kami memutuskan untuk kembali dan memperjuangkan karya kami untuk bisa dikenal dan didengarkan banyak orang. 10 tahun waktu yang cukup lama untuk kita belajar dalam hal musik maupun diluar musik. Semoga dengan adanya NVBC ini akan lebih banyak lagi orang orang di luar sana yang mengenal dan mendengarkan karya karya kami.

Nah, buat kalian yang mau nonton reaction dari special judges untuk Band APPROJECT. Yuk, nonton Podcast Swara Nusantara Eps. 1 di Youtube Channel CKH Entertainment atau bisa melalui link ini :

Jangan lupa untuk selalu dukung Band APPROJECT di event Nusantara Virtual Band Competition dengan cara kirimkan Vote SMS sebanyak-banyaknya ke 99117 dengan format NVBC (spasi) Nama Band, khusus untuk pengguna Telkomsel dan XL. Kalau kamu capek buat kirim SMS satu-persatu, kalian juga bisa gunakan Bulk SMS loh! Caranya gampang banget, kirimkan SMS ke 99117 dengan format:

NVBC5 (spasi) NAMA BAND
*Untuk 5 kali SMS

NVBC10 (spasi) NAMA BAND
*Untuk 10 kali SMS

NVBC20 (spasi) NAMA BAND
*Untuk 20 kali SMS

NVBC50 (spasi) NAMA BAND
*Untuk 50 kali SMS

Hanya berlaku untuk pengguna Telkomsel dan tarif SMS akan diakumulasikan sesuai dengan jumlah SMS yang kalian kirimkan.

Selain itu kalian juga bisa likes video cover dari band favorit kalian di Youtube Channel CKH Entertainment.

Aidha Savitri

Aidha Savitri

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel