Gagal

Maaf Anda telah memasukkan alamat email yang tidak valid !

Podcast Swara Nusantara #5 – Tips Distribusi Album Musik Tepat Sasaran

Copy to clipboard copy-link
Podcast Swara Nusantara #5 – Tips Distribusi Album Musik Tepat Sasaran

Podcast Swara Nusantara Episode 5 kali ini, juri tamu yang akan kita hadirkan ialah sosok CEO dari salah satu label rekaman yaitu, Hendy Ahmad. Perjalanan karir dari CEO Afe Record ini bisa dibilang tidaklah mudah. Proses panjang, penuh perjuangan, berliku dan jatuh bangun sudah dilaluinya.

Hendy Ahmad Sempat menjadi seorang vokalis sebuah band, hingga akhirnya diberhentikan akibat sebuah persoalan dan ketidak cocokkan. Usai berpisah dari bandnya, Hendy pun mencoba dunia baru dengan menjadi seorang sales di sebuah perusahaan asuransi ternama. Dunia kerjanya di perusahaan asuransi dipenuhi dengan target yang harus dicapai, sesuai dengan ketentuan perusahaanya. Dengan spirit yang dimilikinya, Hendy akhirnya sukses dan mampu memenuhi target yang diberikan perusahaan padanya.

Dengan uang yang dimilikinya, ia pun tertarik untuk menangani grup band Miladian dari Lampung yang juga masih ada hubungan saudara dengannya. Hendy menjadi manager band tersebut, dengan mengatur jadwal, ikut promo dan semua hal yang berkaitan dengan Miladian ditanganinya. Karena kesibukannya dengan Band Miladian, Hendy akhirnya berhenti dari perusahaan asuransi tersebut.

Mempunyai pengalaman serta ilmu sebagai manager sebuah grup band, Hendy pun memberanikan diri dengan membangun bisnis studio rekaman. Di tahun 2013, ia mendirikan sebuah label rekaman bernama Afe Record. Rejekinya semakin baik, setelah melahirkan anak pertamanya di tahun 2015. Ia memproduksi sendiri lagu “Pusing Pala Barbie” dengan meminjam suara adiknya yang dijual secara digital.

Bersama Afe Record yang didirikannya, Hendy telah merekam 300an lagu dengan 12 penyanyi yang berada di bawah bendera bisnisnya itu. Diantara penyanyi atau musisi besar yang tergabung dengannya antara lain, 3 Komposer, Bemby Noor, Tengku Shafick, Mario Kacang. Ada juga drummer Ungu, Rowman yang membentuk The Row Band bersama Afe Record. Yang terbaru ex sebuah girl band, penyanyi Adeline yang juga berada di labelnya. Termasuk Ihsan “Idol” Tarore yang kini berada bersamanya. Belum lagi beberapa penyanyi lainnya.

Ditemani special judges kita kali ini yaitu Hendy Ahmad, kita akan mengomentari dan memberi masukan kepada band yang lolos ke tahap Eliminasi 100, selain itu kita akan membahas topik seputar musik yaitu Distribusi, bagaimana suatu lagu bisa dipasarkan. Di episode ini juga akan ada Q&A yang membahas tentang proses pendistribusian sebuah lagu atau album, apa saja kesulitan dan keuntungan merilis lagu atau album secara konvensional atau secara digital, dan pertanyaan menarik lainnya mengenai pendistribusian sebuah musik.

Nah, kalau kalian penasaran sama Podcast Swara Nusantara Episode 5 dengan Hendy Ahmad, kalian bisa cek langsung video nya di Youtube Channel CKH Entertainment. Untuk info lebih lanjut kalian juga bisa cek Instagram kami di @nusantara_vbc atau website kami di www.nusantaravbc.com.

Jangan lupa untuk selalu dukung band favoritmu dengan cara likes lagu video cover mereka yang sudah di upload di Youtube Channel CKH Entertainment dan kirimkan SMS sebanyak-banyaknya ke 99117 dengan ketik NVBC (spasi) Nama Band, khusus untuk pengguna Telkomsel dan XL.

Aidha Savitri

Aidha Savitri

Artikel Terkait

Rekomendasi Artikel